Skip to main content

Matahari Menjadi Department Store Teratas di Indonesia

Matahari Menjadi Department Store Teratas di Indonesia
Matahari Menjadi Department Store Teratas di Indonesia

WinNetNews.com - PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) berada di posisi teratas untuk peritel kategori department store dan merupakan tiga peritel teratas di Indonesia dalam 2016 Retail Asia-Pacific Top 500. Demikian disampaikan Matahari dalam keterangan resminya hari ini.

Pada 28 Oktober 2016, bertempatkan di Sofitel Singapore Sentosa Resort & Spa, Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary & Legal Director PT Matahari Department Store Tbk menerima Bronze Trophy Retail Asia Pasific Top 500.

Retail Asia memberikan penghargaan kepada para peritel terbesar dengan kinerja yang luar biasa di Asia Pasifik dalam acara Retail Asia Top 500 Awards. Retail Asia bekerja sama dengan NYCU dan KPMG serta Euromonitor International, sebagai penyedia informasi untuk 2016 Retail Asia Pasifik Top 500.

Riset dilakukan dalam 14 negara dengan ekonomi mayoritas di Asia Pasifik untuk mengidentifikasi peritel dengan kinerja yang paling menonjol. Ke-14 ekonomi mayoritas yang terpilih adalah Australia, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Thailand, China, India, Japan, New Zealand, Singapore, Taiwan, dan Vietnam.

Peritel dalam area tersebut kemudian dipilih dan diberikan peringkat berdasarkan kinerjanya, kemudian dikategorikan berdasarkan tipe gerai, Matahari termasuk dalam kategori department store. Dari riset dan analisa yang dilakukan oleh Euromonitor dan analis dari 54 negara, Matahari berada dalam Top 3 retailers di Indonesia dan berada di posisi teratas untuk tipe department store.

Sementara banyak peritel lainnya yang kesulitan dalam menghadapi perekonomian yang melambat, Matahari tetap menunjukkan kinerja terbaiknya dan berada dalam 3 Peritel teratas di Indonesia.

Matahari Department Store merupakan department store ritel terbesar di Indonesia yang menyediakan produk busana fashion, produk kecantikan dan produk perlengkapan rumah tangga. Dengan jaringan sekitar 850 pemasok lokal serta pemasok internasional yang telah dibangun selama 58 tahun perjalanan usahanya, Matahari senantiasa menyediakan tren fashion terkini serta gerai yang modern dan lengkap bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Saat ini Matahari memiliki 148 gerai yang berlokasi di 68 kota di seluruh Indonesia.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top