Skip to main content

Matrix PowerWatch, Jam Pintar Gunakan Panas Tubuh Sebagai Sumber Daya

Matrix PowerWatch, Jam Pintar Gunakan Panas Tubuh Sebagai Sumber Daya
Matrix PowerWatch, Jam Pintar Gunakan Panas Tubuh Sebagai Sumber Daya

WinNetNews.com - Gadget yang kita gunakan selama ini disokong sebuah baterai agar gadget tersebut dapat bekerja sebagaimana mestinya. Seperti perangkat waearable semacam jam pintar yang kita kenakan, setidaknya dua hari sekali butuh diisi ulang baterainya, agar dapat bekerja lagi.

Namun kini ada sebuah inovasi jam pintar, yang mana tidak perlu diisi ulang baterainya, namun tetap dapat bekerja dengan normal. Adalah Matrix Industries yang belum lama ini memperkenalkan produk jam pintarnya bernama PowerWatch.

image0

Jam tersebut bentuknya sama dengan kebanyakan jam tangan pada umumnya, hanya saja pada jam pintar ini telah menggunakan teknologi termoelektrik . Dengan menggunakan teknologi tersebut, jam pintar ini dapat menghasilkan sumber energi melalui panas yang dihasilkan dari dalam tubuh, saat menyentuh kulit. Dengan begini, konsumen nantinya tidak perlu repot-repot harus mengisi ulang baterai jam tangan pintar PowerWatch ini.

Energi yang dihasilkan memang tidaklah sebesar energi pada baterai smartphone, namun karena ini hanyalah sebuah perangkat jam tangan pintar, maka tidak membutuhkan asupan energi yang terlalu besar.

Didesain untuk aktifitas outdoor dan kegiatan olahraga, PowerWatch dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 60 meter. Selain itu ada fitur seperti merekam langkah yang telah ditempuh, kualitas tidur dan aktifitias olahraga lainnya. Bahkan Matrix Industries menjanjikan jam ini bakal memiliki fitur deteksi kalori yang telah dibakar dengan tingkat ketepatan yang sangat tinggi, mengingat jam ini menggunakan teknologi termoelektrik yang dapat mendeteksi panas dalam tubuh.

Bagi yang ingin memiliki jam keren dan canggih ini, dapat memesannya melalui situs crowdfunding Kickstarter . Harga PowerWatch dipatok pada angka 170 USD atau sekitar 2,3 juta Rupiah dan akan tersedia pada pertengahan tahun 2017 mendatang.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top