Matuidi Jadi Bintang Perancis Melawan Serbia

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Matuidi Jadi Bintang Perancis Melawan Serbia
image0

Blaise Matuidi saat merayakan gol melawan serbia (wingamers/iberita)

BORDEAUX,wingamer.com –

Menjamu Serbia dalam laga persahabatan di Stade Bordeaux-Atlantique, Selasa (08/09/2015) dini hari, Les Bleus sukses meraih kemenangan 2-1 berkat 2 gol Blaise Matuidi.Tim nasional Perancis berhasil meraih kemenangan ketiga mereka sepanjang 2015.

Sejak awal, Perancis tampil lebih mendominasi pertandingan. Secara keseluruhan, Les Bleus memiliki penguasaan bola sebanyak 57 persen untuk menciptakan 18 peluang. Sedangkan Serbia hanya mampu membuat tujuh peluang melalui 43 persen penguasaan bola.

Perancis berhasil membuka keunggulan dengan cepat di menit kesembilan. Berawal dari umpan silang Bacary Sagna dari sisi kiri pertahanan Serbia, Blaise Matuidi berhasil menyambut bola dengan tandukkan yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper Predrag Rajkovic.

Dan di menit ke-25, Perancis berhasil memperbesar keunggulan yang lagi-lagi dipersembahkan oleh Matuidi. Kali ini gelandang berusia 28 tahun itu mencetak gol melalui sepakan voli keras memanfaatkan bola sepakan pojok Mathieu Valbuena yang dibuang bek Serbia.

Meskipun Serbia tidak memiliki banyak penguasaan bola dan sedikit sekali menciptakan peluang, mereka sukses mencuri satu gol pada menit ke-40. Berawal dari umpan silang Dusan Tadic, bola berhasil disambut Lazar Markovic.

Namun, bola sepakan pemain Liverpool itu justru membentur kaki Aleksandar Markovic dan memantul ke arah kiri gawang yang membuat kiper Hugo Lloris tidak dapat melakukan apa-apa untuk mengamankan bola. Setelah itu, kedua tim terus melakukan serangan. Namun, skor 2-1 tetap terpampang saat jeda.

Pada babak kedua pelatih Didier Deschamps menarik keluar pemain penting mereka dalam mencetak gol pada babak pertama. Matuidi dan Sagna ditarik keluar untuk digantikan oleh Geoffrey Kondogbia dan Mathieu Debuchy.

Les Bleus, yang menurunkan Karim Benzema dan Anthony Martial, tidak berhasil mencetak gol tambahan sepanjang babak kedua. Penampilan Perancis tidak sebaik babak pertama dan membuat Serbia memiliki lebih banyak penguasaan bola.

Susunan pemain:

Perancis (4-3-3): 1-Hugo Lloris; 15-Bacary Sagna (2-Mathiue Debuchy 46'), 4-Raphael Varane, 13-Eliaquim Mangala, 17-Benoit Tremoulinas; 14-Blaise Matuidi (12-Geoffrey Kondogbia 46'), 22-Morgan Schneiderlin, 19-Paul Pogba; 8-Mathieu Valbuena (20-Anthony Martial 76'), 9-Olivier Giroud (10-Karim Benzema 62'), 7-Antoine Griezmann (18-Moussa Sissoko 90').

Pelatih: Didier Deschamps.

Serbia (4-3-3): 12-Predrag Rajkovic; 4-Nenad Tomovic, 6-Branislav Ivanovic, 13-Uros Spajic (3-Milo Kosanovic 89'), 2-Ivan Obradovic; 19-Ljubomir Fejsa (8-Radoslav Petrovic 82'), 5-Nemanja Gudelj (22-Adem Ljajic 56'), 14-Nemanja Matic; 21-Lazar Markovic (7-Zoran Tosic 58'), 9-Aleksandar Mitrovic (20-Petar Skuletic 76'), 10-Dusan Tadic (17-Filip Kostic 46').

Pelatih: Radovan Curcic.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});