Skip to main content

Mau Awet Muda Tetap Cantik? Nih Tipsnya

Mau Awet Muda Tetap Cantik? Nih Tipsnya
Mau Awet Muda Tetap Cantik? Nih Tipsnya

WinNetNews.com - Setiap orang tentu mendambakan penampilan yang cantik, sehat, dan awet muda. Untuk mendaptakannya, pakar kesehatan menyarankan kita untuk menjaga gaya hidup yang sehat. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kita lakukan agar bisa tetap awet muda.

Melakukan olahraga secara rutin

Rutin berolahraga akan membuat peredaran darah di dalam tubuh menjadi semakin lancar. Hal ini akan berimbas pada kesehatan kulit yang lebih baik, berat badan yang ideal, dan mengatasi masalah kantung mata.

Membatasi asupan sodium

Kerap mengkonsumsi makanan yang asin ternyata bisa berefek buruk bagi kesehatan tubuh, termasuk kulit. Telah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi sodium dengan berlebihan juga bisa memicu datangnya kantung mata yang akan membuat kita lebih tua.

Menjaga kebutuhan serat dan protein

Mengkonsumsi makanan berprotein bisa membuat rambut kita tetap kuat. Selain itu, protein juga sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membangun otot. Sementara itu, kandungan serat yang bisa ditemukan dalam sayuran hijau dan buah-buahan bisa membantu menjaga kesehatan kulit.

Selalu menjaga kebersihan gigi dan mulut

Tak hanya rutin membersihkan gigi dua kali sehari, pakar kesehatan menyarankan kita untuk berkumur-kumur dengan mouthwash. Kebiasaan ini akan menjaga keseimbangan bakteri di dalam mulut dan mengatasi plak yang akan membuat gigi rusak.

Menjaga stress

Tahukah anda jika stress berpengaruh besar pada kecantikan kulit kita? Pakar kesehatan menyebutkan bahwa stress bisa menyebabkan keriput atau bahkan jerawat. Dengan menghindarinya, kulit akan tetap terlihat cantik dan bercahaya.

Tidak menggunakan gadget secara berlebihan

Kebiasaan menggunakan smartphone dengan cara menunduk dalam waktu yang lama ternyata bisa menyebabkan keriput pada leher. Karena alasan inilah ada baiknya kita tidak menggunakannya dengan berlebihan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top