Mau Balikan Sama Mantan? ini Tipsnya

Oky
Oky

Mau Balikan Sama Mantan? ini Tipsnya Sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Mungkin setelah putus dengan mantanmu, kamu sudah melakukan pencarian jiwa (tsaahhh...), mencoba "terpisah" sembari waktu bekerja untuk menutup luka yang menganga di hatimu itu. Hingga akhirnya kamu sampai pada realisasi... bahwa mantanmu adalah orang terbaik yang pernah kamu temui dan kamu menyadari bahwa kamu telah membuat kesalahan dengan melepaskannya.

Tenang aja, nggak pernah terlambat kok untuk menghidupkan kembali cinta yang pernah kalian miliki. Tapi... jangan gegabah! Coba deh lakukan 9 langkah ini untuk mengambil hatinya lagi.

1. Berhubungan kembali dengan pesan teks.

Awalnya, mungkin lebih baik jangan langsung menelepon. Coba kirimkan pesan teks yang manis, misalnya "Barusan dengar lagu Raisa yang diputar di radio. Jadi ingat waktu kita ke konsernya sama-sama. Gimana nih kabarmu? Kalau dia membalas, mungkin dia juga terbuka untuk memperbarui kembali api cinta kalian.

2. Pelan-pelan.

Memang kalian pernah sangat dekat dan mengalami romansa bersama. Tapi bukan berarti kamu bisa buru-buru kembali. Ajak dia menjadi dekat dan utarakan bahwa kamu memang masih memiliki perasaan padanya. Tunjukkan bahwa kamu menghormatinya, jadi jika dia memang membuka pintu, kamu bisa maju terus.

3. Telepon dia.

Sejauh ini, masih baik-baik saja? Saatnya kamu ngajak dia kencan melalui telepon. Biarkan dia mendengar suaramu dan melihat upaya tulus yang kamu lakukan. Lakukan kegiatan yang santai dan memberikan kesempatan buat kalian ngobrol. Tapi ingat, meski dia mau keluar denganmu, jangan buru-buru mengira bahwa itu adalah tanda pasti kalian akan balikan lagi.

4. Bilang kalau kamu merindukannya.

Waktu kencan, tanya deh apa aja kesibukannya sekarang, bagaimana pekerjaannya, dan tanyakan hal-hal yang mungkin cuma diketahui olehmu, misalnya apakah anjingnya masih sering kencing di sofanya atau hal lain yang bisa membawa tawa untuk kalian.

5. Meminta maaf.

Kalau dia tampak terbuka, saatnya mencoba melakukan konsiliasi. Minta maaflah atas kesalahan-kesalahan yang dulu pernah kamu lakukan. Biarpun dia juga memiliki kesalahan, namun fokuslah pada dirimu. Utarakan kamu menyadari kesalahanmu dan akan bertanggung jawab atasnya, serta melakukan perubahan. Dia bakal melihat kok bahwa kamu berusaha berubah untuk menjadi dirimu yang lebih baik lagi.

6. Hindari mengulangi masa lalu.

Setelah kamu mengakui kesalahanmu dan meminta maaf, lihatlah ke depan. Jangan mengulangi masa lalu lagi dan menyusuri jalan kenangan itu, khususnya hal-hal yang salah dalam hubungan kalian sebelumnya. Fokus pada kualitas positif yang menyatukan kalian berdua pada mulanya.

7. Gunakan kelompok teman.

Emang sih kamu pingin awalan yang baru, tapi kamu masih harus memanfaatkan kembali perasaan yang dulu kalian miliki dan momen-momen istimewa. Nah, salah satu cara mudah untuk menciptakan saat-saat bahagia itu adalah bertemu dengan teman-teman kalian. Berada di lingkungan yang membuat kalian nyaman bisa meningkatkan atmosfer positif.

8. Jangan membandingkan hubunganmu yang sekarang dengan yang dulu.

Jangan lupa bahwa kalian pernah mengalami jarak atau "kekosongan" setelah putus. Ada hal-hal yang terjadi yang bisa mengubah gaya pacaran kalian ke depannya. Nggak usah juga membandingkan dirinya dengan orang lain (kalau misalnya kalian sempat berkencan sebentar dengan orang lain setelah putus darinya). Kamu juga nggak mau kan dengar dia membandingkan dirimu dengan orang lain?

9. Munculkan sisi romantismu.

Mungkin ini hal klise, tapi kamu bisa mengirimkan cokelat, kartu dan bunga ke kantornya, atau kirimi dia puisi manis setiap pagi. Apapun caramu menjadi romantis, lakukan saja. Ini nggak norak kok, justru cara-cara ini adalah satu langkah yang bisa kamu ambil untuk menunjukkan keseriusanmu.

Last but not least , tenang aja. Semua sudah diatur kok. Kalau dia emang jodohmu, kalian pasti bisa kembali bersama, tapi kalau bukan... Ya relain yak!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});