Mau berenang? Baiknya Sih Jangan Makan Dulu Winners

Mau berenang? Baiknya Sih Jangan Makan Dulu Winners

WinNetNews.com-Renang jadi olahraga yang terdengar mengasyikkan dilakukan di musim kemarau seperti ini. Karena Anda juga pasti setuju bahwa berenang dapat membuat tubuh jadi lebih segar dan segala aktivitas yang dilakukan di kolam renang tersebut pasti menyenangkan. Apalagi bila Anda berenang di tempat yang mengasyikkan seperti infinity pool.

Winners sebelum Anda berolahraga renang, selain menyiapkan peralatan berenang, ada satu aturan yang wajib Anda ketahui. Aturan tersebut yaitu jangan makan sebelum berenang. Alasannya nih Winners?

Berdasarkan penelitian yang dilansir dailymail.co.uk, makan sebelum berenang dapat memicu kenaikan asam lambung dengan cepat dalam tubuh Anda. "Karena renang dilakukan dalam posisi horisontal, maka pergerakan kenaikan asam lambung ken esofagus akan lebih cepat. Selain membuat Anda mual atau mulas, akan muncul juga sensasi seperti terbakar di kerongkongan Anda. Hasilnya, Anda bisa merasa tidak nyaman dan muntah," ungkap Kathryn Brown, seorang nutrisionis dari English Institute of Sport.

Dia melanjutkan bahwa bila Anda lapar tetapi Anda akan berenang, sebaiknya pilihlah menu makanan yang ringan. Hindarilah konsumsi makanan tinggi lemak, protein, dan malah tinggi serat. Karena semua makanan ini butuh waktu cerna yang lebih lama sehingga mungkin dapat membuat perut Anda terasa tak nyaman ketika berenang.

Sumber:merdeka.com

Foto: http://theodysseyonline.com