Mau Cepat Dapat Kerja? Ikuti Strategi Ini Winners

Mau Cepat Dapat Kerja? Ikuti Strategi Ini Winners

Kamis, 2 Jun 2016 | 19:05 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Setelah lulus bingung mau kemana? beberapa anak yang telah lulus memilih untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, tak jarang juga anak-anank tersebut memilih untuk mencari pengalaman bekerja.

Tidak semua perusahaan mencari calon karyawan yang baru lulus (fresh graduate). Nah winners, jangan berkecil hati. Ada beberapa perusahaan yang lebih memilih anak-anak baru lulus untuk merekrut sebagai karyawannya.

Mau tahu gimana cara cepat dapat pekerjaan? Ini dia strateginya winners.

Aktif di organisasi

Aktif dalam berbagai organisasi sosial memberi nilai tambah untuk diri sendiri. Bagi perusahaan, kamu dinilai sebagai orang yang aktif mengisi waktu luang yang bermanfaat. Berbeda dengan orang yang tidak punya kegiatan sama sekali saat tidak bekerja.

Tulis tentang pemikiran

Begitu banyak pelamar kerja menuliskan resume dengan isi yang sangat umum. Di sini kamu bisa menulis sebuah pemikiran untuk lebih menunjukkan karakter diri dan tujuan. Sehingga perusahaan memberi nilai tambah.

Aktif saat wawancara

Cobalah untuk menjadi proaktif dalam sesi wawancara. Jika yang biasa bertanya hanyalah dari perusahaan, kamu juga perlu bertanya. Dengan begitu, tercipta percakapan dan diskusi terarah tentang perusahaan secara umum.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...