Mau Hemat Bukber di Restoran? Ini Dia Tipsnya

Mau Hemat Bukber di Restoran? Ini Dia Tipsnya

Sabtu, 18 Jun 2016 | 19:12 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Minggu ketiga atau kedua sebelum lebaran pasti banyak yang merencanakan buka bersama (bukber). Bagi kamu yang ditunjuk sebagai panita bukber, tentu harus menyesuaikan bujet dengan kebutuhan serta menentukan persiapan apa yang harus dilakukan agar kegiatan berjalan lancar.

Pengaturan bujet akan bertambah rumit saat teman-teman kuliah atau kantor kamu meminta bukber untuk diadakan di restoran atau tempat makan. Jangan khawatir, berikut ini ada 5 tips mengadakan bukber di restoran dengan harga murah. Let's check it out.

1. Segera data jumlah peserta

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendata berapa jumlah peserta yang bakal ikut bukber. Kalau bisa, data ini permanen sehingga nantinya akan mempermudah saat melakukan reservasi atau pemesanan restoran untuk mengadakan buka bersama. Jangan lupa, untuk peserta yang sudah memastikan ikut bukber diminta melakukan pembayaran uang muka. Uang yang terkumpul nanti berguna untuk down payment atau tanda jadi saat reservasi.

2. Reservasi minimal 3 hari sebelumnnya

Sebaiknya kamu melakukan pemesanan tempat minimal 3 hari hari sebelumnya. Mengapa demikian? Karena bukan hanya kamu dan rombongan teman yang ingin mengadakan bukber di restoran. Apalagi kalau ingin mendapatkan tempat yang bagus dan nyaman, sebaiknya lakukan pemesanan lebih awal.

3. Pilih tempat yang aksesnya mudah

Biasanya buka bersama alumni sekolah, tempat kerja, atau kampus diikuti oleh banyak orang. Mereka yang ikut tentu memiliki tempat tinggal yang berbeda-beda, serta beberapa diantaranya menggunakan transportasi umum untuk mencapai tempat tujuan. Maka dari itu, sebaiknya pilih restoran untuk bukber yang aksesnya mudah. Bahkan kalau bisa, tempat yang jalannya tidak terlalu macet.

4. Minta paket bukber dan takjil gratis

Saat bukber ada beberapa keuntungan yang sebenarnya bisa kamu peroleh. Dengan banyaknya jumlah rombongan yang makan di restoran tersebut, lakukan negoisasi misalnya meminta paket khusus bukber dengan harga yang lebih murah. Kamu juga bisa minta disediakan beberapa takjil gratis. Tentunya ini dapat dilakukan kalau pandai bernegosiasi dengan sang pengelola restoran.

5. Cek promo kartu kredit

Jangan pernah lupakan peran kartu kredit saat bukber. Dengan mengecek promo kartu kredit, kamu dan rombongan bisa memilih restoran yang memberikan diskon atau promo khusus. Pastinya, ini membuat kamu dan rombongan mengeluarkan uang yang lebih sedikit dibanding harus membayar secara cash.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...