Mau Jadi Orang Kaya? Nih Tips Hidup Senang ala Wealth Style!

Mau Jadi Orang Kaya? Nih Tips Hidup Senang ala Wealth Style!

Jumat, 22 Apr 2016 | 17:06 | kontributor

WinNetNews.com - Hidup senang, nyaman, dan serba ada sudah pasti dambaan bagi setiap orang. Namun untuk merasakan semua itu diperlukan materi yang cukup. Di kalangan masyarakat Kekayaan dianggap sebagai sebuah status sosial dan ekonomi yang paling baik.

Belakangan ini mulai berkembang dan seperti menjadi trend bagi kaum hawa, gaya hidup sosialita. Gaya hidup mewah dengan barang-barang branded menjadi penghias keseharian para kaum sosialita.

Dalam kehidupan modern masa kini, siapa sih yang gak mahu hidup enak, serba ada, mengikuti perkembangan life style yang ada dari masa ke masa seperti para sosialita? Kamu juga pasti mahu kan shobat!

Bagi kamu yang memiliki banyak materi mungkin keinginan semacam itu bisa saja terwujud. Tapi bagi kamu yang ekonominya biasa saja, ambisi untuk menurutu life style bak sosialita tentu bakal menguras kantong dan tidak akan menjadikan kamu kaya. Kalau begini, impian untuk punya tabungan dan investasi segudang tentu tak akan pernah terjadi.

Mengikuti life style memang diperlukan bagi sebagian orang, apabila life style tersebut bisa bermanfaat dan menunjang pekerjaannya sehari-hari. Tapi sebenarnya life style tak berarti jadi tolak ukur penilaian terhadap kekayaan seseorang lho Shobat.

Bisa saja orang yang life style -nya terlihat mahal, memiliki ekonomi yang biasa-biasa saja. Malah sebaliknya, orang yang terlihat biasa-biasa saja dan sederhana, justru memiliki kekayaan yang berlimpah.

Shobat Winnet perlu tahu nih, sesungguhnya banyak orang yang life style nya mewah, hidup dalam keadaan tertekan. Misalnya mereka harus memikirkan tagihan kartu kredit yang datang di setiap bulannya yang mereka gunakan untuk membeli kebutuhan penujang life style mereka, dan masih banyak lagi.

Coba deh Shobat Winnet bandingkan dengan seseorang yang hidup sederhana tetapi punya banyak tabungan. Hidupnya pasti akan lebih tenang dan damai.

Nah.. jika demikian, solusinya adalah kita perlu mengubah life style menjadi Wealth style. Wealth style adalah kebalikan dari life style , yakni gaya hidup yang lebih mengutamakan bekerja, berkarya, berusaha dan berdoa, ketimbang menuruti nafsu. Kamu yang menjalankan gaya hidup wealth style , tidak akan termakan arus mode dan cenderung tidak memiliki budaya konsumtif.

Pola hidup Wealth Style terbukti ampuh mencegah kebangkrutan lho shobat! Lalu, bagaimana sih caranya biar kita bisa menerapkan gaya hidup wealth stle tetapi gak kudet (kurang update)-kudet banget? Ini dia triknya!

1. Pastikan Fashion yang Kamu Kenakan Bisa Menunjang Kebutuhan Pekerjaanmu

image0

Penting nih Shobat Winnet! Kalau kamu sudah memutuskan untuk tampil fashionable, pastikan penampilan tersebut bisa menunjang pekerjaan kamu. Jika demikian, maka fashion kamu tidak akan bikin kantong kamu kering kerontang. Sebab fashion yang seperti ini tentu akan menyesuaikan dengan besarnya penghasilan yang kamu terima.

Catat ya! Gaya hidup gaya hidup 'kekinian' terkadang memang mebuat kamu terkesan diakui oleh banyak orang. Tetapi, belum tentu semua barang yang kamu miliki itu berguna dan menunjang aktivitas mu lho Shobat!

2. Branded Belum Tentu Cocok dan Enak Dilihat

image1

Shobat Winnet, barang-barang branded belum tentu enak dilihat dan belum tentu cocok digunakan olehmu. Kok bisa ya? Makanya jangan konsumtif dan terbawa nafsu ya! Inget point pertama! Gak semua barang-barang 'kekinian' bermanfaat dan menujang aktivitasmu.

Baca juga: Kenapa Sih Mahasiswa Senang Nongkrong Di Kampus? Nih Dia 4 Alasan Kuat!

Jadi, pilihlah produk yang cocok dan nyaman digunakan saja ya shobat! Bukan produk mahal yang bisa membuat orang lain iri. Sampingkanlah gengsi mu. Buat apa mahal tapi gak nyaman dipakai dan dikomentari pedas oleh orang-orang yang iri sama kamu? Udah kantong kamu kering, eh hati kamu makin kusut jadinya.

3. Sisihkan Uang dan Atur Pengeluaran Kamu Sejak Awal Gajian

image2

Bang Bing Bung, Yuk Kita Nabung! Kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang kaya adalah tidak menghabiskan seluruh harta mereka untuk memenuhi kebutuhan saat ini.

Biasanya orang yang memiliki naluri kaya akan menyisihkan sebagian uang mereka di awal ketika mereka memperoleh pendapatan. Mereka sudah mengatur berapa uang yang bisa mereka gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka selama satu bulan ke depan. Mereka tidak ingin pengeluaran yang mereka habiskan lebih besar daripada jumlah tabungan mereka.

Lebih bagusnya kamu bisa memainkan uang tabunganmu untuk investasi emas, tanah, saham, asuransi kesehatan, dan dana pendidikan. Jadi kalau kamu kesulitan dana sewaktu-waktu, kamu gak perlu repot cari pinjaman sana sini.

Tapi kalau penghasilanmu belum cukup untuk beli emas, tanah, dan lain-lainnya, ditabung dulu saja uangnya ya Shobat!

Shobat Winnet mau jadi orang kaya kan? Yuk contoh kebiasaan baik Mereka! Ingat, jangan konsumtif, dan sampingkan gengsi!

Foto: Google

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...