Mau Kuku Berkilau Lebih Lama Setelah Perawatan? Lakukan ini ya Sist!
perawatan Kuku sehat / Foto: Istimewa

Mau Kuku Berkilau Lebih Lama Setelah Perawatan? Lakukan ini ya Sist!

Rabu, 12 Apr 2017 | 10:18 | kontributor

WinNetNews.com - Merawat kuku kaki dan tangan sangat peting. Karena kuku mencerminkan kebersihan pemiliknya. Selain itu, kuku yang bersih juga bisa membuat kita tampil semakin segar dan percaya diri. Kuku yang terawat dengan baik akan membuat kecantikan wanita semakin terpancar. Lebay gak ya? hehehe, tapi emang gitu kok kenyataannya.

Kuku patah, retak, dan kering adalah salah satu masalah kuku yang sering dialami. Perawatan kuku sangatlah disarankan untuk menjaga keindahan kuku. Tapi tidak jarang kuku tidak bertahan lama usai perawatan. Gimana ya caranya biar kuku kita tetap fresh dan bertahan lama usai melakukan perawatan kuku? Dikutip dari Boldsky, ini adalah langkah yang bisa kita ikuti agar kuku kita tetap fresh lebih lama usai perawatan.

Mulai dari kutikula

Lakukan pemijitan pada kutikula kuku. Bisa dilakukan dengan mendorong kutikula ke arah depan dan belakang. Kutikula atau kulit luar sekitar kuku sangat mempengaruhi penampilan kuku. Kulit yang kering akan mmbuat kuku tidak fresh.

Menggosok kuku

Biasanya agar terlihat lebih cakep, menggosok kuku bagian atas dengan nail buffer adalah cara terampuh yang sering digunakan. Namun jangan terlalu sering melakukan cara ini, karena ini akan membuat kuku kamu semakin menipis.

Gunakan produk perawatan kuku dengan merek yang serupa

Untuk mencegah terjadinya iritasi dan reaksi yang tidak diinginkan pada kulit, sebaiknya gunakan produk perawatan kuku yang mereknya sama. Karena beda merek biasanya kandungan yang terdapat di dalam suatu produk juga memiliki takaran yang berbeda. Jika tidak cocok, bisa berdampak buruk bagi kuku dan kulit di sekitarnya.

Base Coat

Mengoleskan base coat, atau cat kuku yang berwarna bening juga bisa membantu melindungi kuku berkilau lebih lama. Tapi bagi kamu yang muslim, cara ini sebaiknya dihindarui. Base coat dapat menutup pori-pori di kuku, sehingga air wudhu tidak dapat meresap ke dalam kuku.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...