Mau Kurus? Ini 5 Jenis Diet yang Wajib Kamu Coba

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Mau Kurus? Ini 5 Jenis Diet yang Wajib Kamu Coba Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Siapa sih yang tak ingin memiliki berat badan yang ideal? Sepertinya semua orang mau. Cara yang sering dilakukan adalah dengan diet. Terkadang banyak orang yang salah mengartikan diet yang berdampak pada kesehatan. 

Selain itu, diet itu bisa dibilang sangat sulit untuk dilakukan. Tapi seiring berkembangnya zaman, saat ini mulai bermunculan diet yang mudah dilakukan seperti di bawah ini.

1. Diet Zona

Diet zona adalah diet dimana yang kamu konsumsi adalah sayur, daging, dan buah-buahan. Selain itu, diet yang satu ini juga dapat membakar lemak dengan cepat dan mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

2. Diet Keto

Diet ini hanya mengandalkan lemak dan protein, diet keto juga mengajarkan kita untuk tak selalu mengkonsumsi karbohidrat. Tidak hanya dapat membantu kamu menurunkan berat badan dengan cepat, diet keto juga memiliki manfaat lain seperti mengontrol nafsu makan, mengontrol kadar gula darah, dan membuat otak menjadi lebih fokus.

3. Diet Militer

Meskipun namanya agak menyeramkan, diet jenis ini bertujuan untuk menurunkan berat badan secara cepat, yang boleh kamu konsumsi adalah makanan rendah kalori dan minim karbohdirat.

Menu yang bisa kamu coba adalah secangkir teh atau kopi panas tanpa gula dan susu dengan satu potong roti panggang lalu oleskan dua sendok selai favorit dan kamu juga  bisa memakan setengah porsi buah. Untuk di siang hari, kamu bisa mengganti selai dengan daging yang direbus. Begitupun untuk menu malam hari.

4. Diet Atkins

Diet ini dibagi menjadi empat tahapan yakni tahap induksi, tahap ongoing weigth loss, tahap pre-maintainnance dan lifetime. Diet ini kamu disarankan untuk untuk menguruapi asupan gula dan karbohidrat. Pilihan makanan seperti ayam, ikan, daging-dagingan, telur bisa kamu konsumsi. Untuk sayuran pilih sayuran hijau, wortel, atau tomat.

5. Diet General Motors

Diet ini mampu menurunkan berat badan sampai 8 kilogram dalam waktu seminggu. Kombinasi menu makan selama seminggu mampu membuat metabolisme tubuhmu meningkat dan racun akan terbuang dari tubuhmu.

Sebagai contoh, untuk hari pertama kamu hanya boleh mengonsumsi berbagai macam buah kecuali pisang. Di hari kedua kamu hanya boleh memakan sayur. Sedangkan di hari ketiga kamu bisa mengombinasikan buah dan sayuran. Di hari keempat kamu hanya boleh mengonsumsi pisang dan susu.

Apa Reaksi Kamu?