Mau Liburan? Ini Lho 6 Barang Yang Wajib Kamu Bawa

Mau Liburan? Ini Lho 6 Barang Yang Wajib Kamu Bawa

Selasa, 10 Mei 2016 | 15:20 | Kontributor 3
Winnetnews.com – Kalo kamu sedang merencanakan buat liburan sekolah mendatang. Kamu tentunya harus tahu dong barang apa saja yang harus dibawa, soalnya kalo nggak tahu, liburan kamu malah bakal bikin repot deh.

Dalam membawa barang waktu liburan kamu memang harus pintar dan bijak memilih barang mana saja yang mau dibawa liburan. Nggak mungkin kan semua barang mau kamu bawa? Kalo mau tahu, coba deh simak 6 barang yang wajib kamu bawa:

Baju luar dan dalam

image0

Ini wajib banget. Nggak bawa dijamin bingung deh. Kamu bisa memperkirakan sendiri lah mau bawa baju berapa. Yang pasti secukup dan seminimnya aja. Nggak usah satu lemari kamu bawa ya. sebaiknya kamu membawa baju yang nggak berbahan tebal, kecuali kalo kamu memang mau berlibur ke pegunungan.

Peralatan mandi

image1

Meski sepertinya nggak penting-penting banget, karena setiap hotel selalu menyediakan peralatan ini. Tapi kalo kamu liburan di alam bebas yah tentunya sangat penting membawa peralatan mandi. Jangan terlalu banyak, bawa aja yang pokok-pokok, seperti sabun mandi, sabun wajah, pasta gigi, sikat gigi, dan handuk.

Sandal jepit

image2

Ini penting juga lho, selain bawa sepatu memang kita juga perlu lho bawa sandal. Sandal jepit bisa jadi alternatif alas kaki kalo cuaca sedang tidak mendukung.

Tas lipat

image3

Bisa jadi pada saat berangkat kamu hanya membutuhkan satu tas saja, tapi siapa tahu saat kamu pulang, barang bawaan kamu bertambah karena banyak banget oleh-oleh yang kamu beli. Nah di sinilah kegunaan tas lipat. Kamu jadi nggak kebingungan buat bawa semua oleh-oleh liburanmu.

Obat-obatan pribadi

image4

Ini sih yang terpenting, apalagi kalo kamu punya riwayat kesehatan yang nggak bagus. Membawa obat-obatan pribadi saat liburan sangat disarankan. Hal ini untuk mengantisipasi jika kamu tiba-tiba merasa nggak enak badan dalam perjalanan.

Gadget

image5

Smartphone tentunya dah termasuk kamera dong, jadi nggak perlu lagi deh bawa kamera yang berat. Jaman sekarang untuk urusan dokumentasi udah terwakili kok sama smartphone. Jadi kalo nggak mau mati gaya, jangan sampai smartphone kamu ketinggalan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...