Mau Liburan Lewat Puncak? Ini Nih Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak

Mau Liburan Lewat Puncak? Ini Nih Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak

Rabu, 4 Mei 2016 | 13:30 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Banyaknya wisatawan yang hendak mengisi libur panjang di kawasan berudara sejuk, membuat jalur tersebut mengalami kemacetan. Guna mengurai kemacetan, Kepolisian Resor Bogor akan memberlakukan sistem satu arah mulai Kamis 5 Mei hingga Minggu 8 Mei 2016.

Supaya tidak terjebak macet, berikut jadwal lengkap buka tutup jalur Puncak selama libur panjang Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang berurutan dengan liburan akhir pekan.

Hari Kamis:

Pukul 08.00 - 11.00 WIB

Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke Jakarta dan Ciawi dialihkan.

Pukul 11.00-14.00 WIB

Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Jakarta atau Ciawi. Artinya lalu lintas semua kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan.

Pukul 14.00 - 20.00 WIB

Semua kendaraan kembali satu jalur ke arah Puncak. Lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke Jakarta dan Ciawi dialihkan.

Hari Jumat:

Pukul 08.00 - 11.00 WIB

Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi dialihkan.

Pukul 11.00-14.00 WIB

Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Jakarta atau Ciawi. Artinya lalu lintas semua kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan.

Pukul 14.00 - 20.00 WIB

Semua kendaraan kembali satu jalur ke arah Puncak. Lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi dialihkan. Jadwal satu arah akan diberlakukan sama dari Kamis hingga hari Minggu.

"Jadwal tersebut masih tentatif. Kami melihat situasi di lapangan nantinya," kata Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Bramastyo Priadji, Rabu (4/5/2016).

Pria yang akrab disapa Bram ini memprediksi peningkatan arus menuju Puncak akan terjadi pada hari pertama libur panjang, yakni Kamis dini hari hingga siang.

Sementara puncak kepadatan arus balik diprediksi terjadi pada Minggu dini hari hingga siang.

Bram menyebutkan, ada beberapa titik di kawasan Puncak yang rawan kemacetan, sehingga harus diperhatikan pengendara. Di antaranya Simpang Pasirmuncang, Tanjakan Selarong, Simpang Megamendung, Tanjakan Cikopo, Pasar Cisarua, Warung Kaleng, Riung Gunung, dan Masjid Atta'wun.

Sedangkan kepadatan di Jalur Sukabumi terjadi di Pasar Ciawi, Warung Nangka, Simpang Ratna, Cikreteg, Ciherang, dan Pasar Caringin.

Karena itu, ia mengimbau bagi para pengendara yang akan menghabiskan masa liburan di Puncak atau melintas di Jalur Sukabumi untuk mempersiapkan kendaraan dengan baik.

Sumber: liputan6

Foto: tempo

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...