(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

5 Tips Agar Liburan Lebih Menyenangkan

Muchdi
Muchdi

5 Tips Agar Liburan Lebih Menyenangkan ilustrasi

WinNetNews.com - Ngak terasa ya, Sudah masuk bulan desember nih, waktunya libur panjang bersama keluarga. Ngga heran sih, banyak yang menantikan waktu ini untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di berbagai wilayah di indonesia.

Pastinya kamu ingin dong agar liburan yang di rencanakan menyenangkan dan berjalan sesuai rencana.Dikutip dari hipwee community, Jakarta, ditulis Jumat (15/12/2017), nah Winners ini loh beberapa tips yang bisa kamu jadikan referensi, agar liburan akhir tahun menyenangkan.

1. Recanakan Penginapan dan Transportasi Jauh Hari

Foto via http://momsexperience.com

Biasanya pada saat saat liburan, hotel atau penginapan lain nya sudah full booking, bahkan ini juga terjadi pada transpportasi. Jika tidak kehabisan tiket atau full booking di hotel, hal yang biasa terjadi adalah harga yang mahal.

Sehingga anda harus merogoh kocek dalam dalam hanya karena salah timing dalam pemesanan tiket dan booking hotel.Anda bisa melakukan booking tiket pesawat dan hotel di penyedia komoditi pemesanan tiket dan hotel.

Sangat memudahkan anda dalam merencanakan liburan anda dan keluarga anda tercinta.

2. Cari Tahu Fasilitas dan Area yang Ada di tempat Wisata

Foto via http://momsexperience.com

Agar liburan anda menyenangkan, anda perlu tahu semua fasilitas yang ada di tempat wisata tujuan anda, hal ini berguna agar liburan anda sudah terencana dengan baik, sehingga anda tidak bingung ketika berada di lokasi wisata. Cara ini bisa anda lakukan dengan mencari informasi dari web resmi tempat wisata yang di tuju, atau bisa dengan cari referensi dari google.

3. Bawa Uang Tunai Dan Uang Saku Cadangan

Foto via http://momsexperience.com

Ini yang paling penting buat anda, pastikan anda membawa uang tunai dan uang saku cadangan. Buat apa sih uang saku cadangan? . Biasanya saat liburan kita akan menemukan barang atau makanan yang belum pernah kita temui dan sangat kita inginkan, pasti nya kamu ngga mau kan liburan kamu rusak hanya gara gara kamu tidak ada uang untuk membeli barang tersebut? apalagi jika tempat wisata ini belum tentu kamu datangi lagi.

Oleh karena itu, uang saku ini perlu kamu kasih minimal setengah dari uang utama kamu. Aku pun jika mau liburan pasti punya uang saku cadangan, hehe, soal nya sering ngiler sih kalo nemuian barang atau makanan yang unik di tempat wisata.

4. Catat Semua Biaya Yang Akan Di Gunakan

Foto via http://momsexperience.com

Saat anda akan liburan, pastikan kamu mencatat semua biaya yang akan di gunakan, hal ini sangat berguna agar kamu tidak boros dan keuangan kamu bermasalah selesai liburan. Selain itu, dengan merencanakan baik liburan kamu, pastinya liburan kamu akan menyenangkan. Dan juga, setidak nya tidak akan ada masalah lain setelah liburan kamu berakhir.

5. Belanja Oleh Oleh

Foto via http://momsexperience.com

Tips terakhir ini sifat nya harus buat kamu ya. Kenapa?, karena setiap tempat wisata pastinya memiliki barang barang / makanan khas daerah tersebut yang bisa kamu bawa pulang. Sebagai oleh oleh kenang kenangan saat kamu mengunjungi tempat tersebut. Tapi jangan berlebihan ya, nanti kalo kebablasan, dompet kamu bisa kering. Ok Winners, semoga bermanfaat ya!

 

 

 

Sumber: hipwee community

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});