Skip to main content

Mau Liburan Seru Tapi Tidak Punya Waktu Banyak? Ke Bogor Aja Yuk...

foto: Istimewa
foto: Istimewa

WinNetNews.com - Melepas penat dari aktifitas sehari-hari di Jakarta tidak lah harus jauh-jauh menyeberang pulau. Kota Bogor juga memiliki destinasi wisata yang traveler bisa kunjungi. Makanya banyak sekali traveler dari Jakarta yang berkunjung ke Kota Hujan ini untuk menikmati liburan dengan waktu yang singkat. Selain karena lokasinya dekat dengan Jakarta, akses menuju ke sana cukup mudah, dan banyak tempat wisata seru dan menyenangkan yang bisa traveler kunjungi bersama keluarga maupun pasangannya.

Selama ini mungkin kebanyakan orang hanya mengetahui destinasi wisata di Bogor seperti Puncak, Kebun Raya Bogor, dan Taman Safari. Tapi saat ini, traveler bisa mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya yang saat ini namanya sedang hits dan naik daun karena mempunyai lokasi yang Instagramable banget.

Kira-kira apa saja tempat wisata tesebut? kita simak yuk ulasannya berikut ini:

1. The Ranch Mega Mendung

The Ranch Mega Mendung

The Ranch Mega Mendung/Foto: Istimewa

The Ranch Mega Mendung adalah cabang dari De’Ranch yang ada di Maribaya, Lembang, Bandung. Konsep yang diusung oleh tempat wisata Bogor 2017 ini masih sama seperti yang ada di bagian pusat, yaitu rekreasi bertema cowboy Amerika.

Traveler di sini dapat berfoto-foto di spot yang instagrammable banget. Udah gitu, traveler juga dapat menikmati pemandangan taman bunga berwarna-warni dan menjajal serunya wahana menarik dan edukatif seperti berkuda dan panahan.

Nah pastinya setelah seharian menikmati spot-spot seru tersebut, pasti kamu akan merasa lapar. Jangan takut karena di loaski wisata ini terdapat restoran yang menyediakan berbagai sajian nikmat untuk kamu yang suka berwisata kuliner.

Lokasi The Ranch Mega Mendung berada di Jalan Raya Puncak no. 428, Leuwimalang, Cisarua, Bogor. Harga tiket masuknya cukup murah yaitu Rp 20 ribu per orang.

2. Ranggon Halimun Hills

Ranggon Halimun Hills

Ranggon Halimun Hills/Foto: istimewa

Selanjutnya ada destinasi wisata Ranggon Halimun Hills. Namanya saat ini memang sedang naik daun dan ramai dibicarakan oleh traveler. Ada banyak spot-spot foto yang unik dan Instagramable banget yang bisa kamu temukan di sana. Mulai dari gardu pandang, sarang burung raksasa, hammock, perahu, hingga yang paling hits adalah meja melayang. Pokoknya buat para pencinta selfie tempat ini akan menjadi tempat favoritnya.

Lokasinya berada di kawasan Gunung Salak Endah, Bogor. Harga tiket masuk Ranggon Halimun Hills cukup terjangkau. Kamu hanya perlu membayar Rp 30 ribu dan sudah bisa menjelajahi semua spot seru yang ada di sana sepuasnya.

3. Rumah Hobbit Pinewood Lodge and Organic Farm

Rumah Hobbit Pinewood Lodge and Organic Farm

Rumah Hobbit Pinewood Lodge and Organic Farm/Foto: Istimewa

Lokasi ini juga wajib traveler kunjungi, namanya Pinewood Lodge dan Organic Farm yang sebenarnya adalah sebuah hotel yang mengusung tema alam. Nuansa hijau yang menyegarkan sangat terasa di penginapan ini. Lokasinya berada di kaki Gunung Pangrango tepatnya di Jalan Gandamanah, Tugu Selatan, Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor.

Saat ini namanya semakin populer sejak hadirnya rumah hobbit yang unik dan instagrammable banget. Di lokasi wisata ini, kamu nggak harus menginap untuk bisa datang ke tempat ini dan berfoto-foto di spot selfie tersebut. Supaya makin terasa sedang berada di tanah Eropa, jangan lupa sewa kostum pakaian tradisional Belanda di sana ya!

4. Panorama Pabangbon

Panorama Pangbabon

Panorama Pabangbon/Foto: Felly wnn

Satu lagi adalah Panorama Pabangbon, salah satu tempat wisata yang juga sedang hits banget. Selain mengandalkan keindahan panorama alam tempat ini juga punya deretan spot yang instagrammable banget. Mulai dari gardu pandang beraneka jenis, ayunan, hammock, dan masih banyak lagi.

Panorama Pabangbon, punya 7 wahana selfie yang bikin instagrammu makin hits! Mulai dari Rumah Pohon Pinus, Flying Fox, Kapal Gantung, Ayunan Gantung, sampai berleha-leha di sleeping bag .

Tapi kalau kamu pengen hasil fotomu keren, kamu bisa datang ke Panorana Pabangbon pada pagi atau sore hari. Tenang saja, Panorama Pangbabon buka pukul 07.00 sampai 17.00 wib. Hanya dengan membayar Rp 10.000, kamu sudah bisa berselfie ria dengan pemandangan yang keren banget!

Jika kamu ingin lebih berlama-lama berlibur di Kota Bogor, kamu tidak perlu khawatir. Saat ini sudah ada banyak hotel murah kok di Bogor. Tapi, meskipun murah, hotel-hotel tersebut mempunyai fasilitas terbaik untu kamu.

Untuk mendapatkannya, silakan memesan kamar hotel melalui situs https://www.airyrooms.com/booking-hotel-di-bogor atau dari Aplikasi Airy di ponsel pintar Kamu. Seluruh kamar yang Kamu pesan dipastikan memiliki fasilitas ruang ber-AC, tempat tidur bersih, TV layar datar, kamar mandi dengan air panas, perlengkapan mandi, WiFi, serta air mineral gratis. Selamat berwisata.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top