Mau Lihat Neraka? Datang ke Sini Saja!

Mau Lihat Neraka? Datang ke Sini Saja!

Jumat, 12 Agt 2016 | 13:46 | kontributor

WinNetNews.com - Kuil adalah sebuah bangunan yang biasanya digunakan untuk menyembah dewa-dewa oleh masyarakat keturunan kong hu chu. Biasanya kuil identik dengan suasana keheningan, ketenangan dan ketentraman. Namun di Thailand yang merupakan surganya kuil-kuil, ada satu kuil yang bila kita masuki akan membuat hati gemetar. Namanya kuil Wat Mae Kaet Noi. Isi kuil ini menyerupai neraka, tempat ini dikenal juga dengan sebutan Kuil Neraka dari Chiang Mai.

Di dalam kuil ini berisi patung-patung para pendosa. patung-patung para pendosa ini memiliki aneka rupa bentuk manusia yang melambangkan dosa-dosa selama hidup di dunia. jika masuk ke kuil ini, jangan heran jika Anda akan kesulitan untuk menelan air liur, pasalanya kondisi patung-patung diorama yang menggambarkan kondisi penyiksaan di dalam neraka ini sangatlah menakutkan.

Kuil Neraka sengaja dibuat sebagai pengingat bagi umat manusia akan berbagai siksaan dan kesengsaraan akibat berbuat dosa selama di dunia. Meskipun menakutkan, ternyata kuil ini masuk dalam salah satu destinasi wisata yang populer di Thailand bagian utara.

 

Sebagaimana dimuat Daily Mail, kuil ini digagas oleh seorang biarawan Buddha, Pra Kru Vishanjalikon. Berbicara kepada Roads and Kingdoms, Pra Kru menjelaskan, ia memang ingin membuat orang-orang takut akan neraka dan dosa, sekaligus menimbulkan rasa malu jika melakukan perbuatan yang tak dianjurkan agama.

Kuil yang tak mengenakan biaya masuk ini langsung saja menampilkan visualisasi neraka sejak dari gerbang. Bukan hanya soal memberikan gambaran lewat indra penglihatan saja, bahkan di beberapa sudut Wat Mae Kaet Noi juga memperdengarkan suara-suara mengerikan berupa jeritan dan tangisan 'para pendosa' yang sedang disiksa. Seluruh patung manusia yang di sini pun tidak mengenakan baju, sehingga membuat suasana yang bukan berada di dunia.

Kuil yang tampak sangat menyeramkan ini bukan hanya berada di Thailand. Di negara lain seperti Korea Selatan, Tiongkok, dan Jepang, kuil semacam ini juga bisa dijumpai. Sangat disarankan untuk berfikir dua kali jika ingin berkunjung ke kuil ini membawa anak-anak. Meskipun banyak orang tua yang datang ke kuil ini bersama anak-anaknya, untuk mengajarkan betapa seramnya neraka. Masyarakat setempat pun percaya, jika menyumbangkan uang atau memberi makan para biksu di Kuil Mae Kaet Noi bisa membawa keberkahan. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...