Image Mau Makan Masakan Timur Tengah? Datang ke Condet Aja
Food  

Mau Makan Masakan Timur Tengah? Datang ke Condet Aja

Rabu, 29 Juni 2016 14:55 WIB

WinNetNews.com - Siapa yang tidak tahu kawasan Condet, Jakarta Timur. Yap, kawasan yang sangat dikenal dengan pengaruh budaya arab ini banyak menjual makanan khas timur tengah juga lho. Maih nggak percaya? berikut ini beberapa tempat makan dengan makanan timur tengah yang berada di kawasan Condet, Jakarta Timur.

1. Martabak Puas Ibu Hj. Maryam

Agaknya gerai Martabak Puas Ibu Hj. Maryam jadi restoran paling legendaris khas Timur Tengah. Pasalnya diketahui, gerai yang dikenal dengan sebutan "resto puas" ini sudah ada sejak 1965 di Ibu Kota, meski baru beberapa tahun belakangan pindah ke kawasan Condet, Jakarta Timur.

Sajian khas Timur Tengah yang tersaji pada umumnya sudah cukup familiar. Misalnya saja roti jala, roti cane, kare kambing, nasi kebuli, sambosa, martabak hingga nasi briyani.

Semua hidangan dimasak dengan racikan bumbu khas dan cita rasanya tidak berubah sejak dulu.

2. RM Al Mukalla

Tak jauh dari lokasi Sate Tegal Abu Salim, RM Al Mukalla bisa jadi tempat singgah bersantap hidangan lezat Timur Tengah. Menu yang disuguhkan cukup beragam dan terpampang dengan bahasa penyebutan cukup rumit pada buku menu.

Misalnya saja nasi kabsah, mandhi laham, mughal gal, roti fuul, roti hommos, roti maryam, syurbeh dan lain sebagainya. Semua hidangan dimasak dengan racikan bumbu autentik dan cara tradisional.

3. Warung Sate Tegal Abu Salim

Melirik nama gerainya, sudah bisa ditebak jika restoran ini menyuguhkan hidangan lezat khas Nusantara dan Timur Tengah. Benar saja, mulai dari sate kambing, krengsengan, sampai nasi kebuli menjadi menu paling favorit pelanggan.

Tak hanya sate kambing, tapi juga tersedia gulai kambing, krengsengan, nasi kabsah, dan nasi kebuli. Produk susu kambing, bumbu kare, roti maryam, dan produk herbal khas Arab juga tersedia.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Gerindra Sebut Anies Tidak Melanggar Perda

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun