Mau Menemukan Kematangan Alpukat yang Pas ? Ini Caranya..

Nadia Chevina
Jumat, 21 Agustus 2015 07:58 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Jumat, 21 Agustus 2015 07:58 WIB
Image Mau Menemukan Kematangan Alpukat yang Pas ? Ini Caranya..

Harus penuh kesabaran dan ketelitian agar mendapatkan kematangan yang sesuai dengan keinginan. Terkadang Anda dibuat harus berdiri lama di depan tumpukan alpukat hanya untuk mencari kematangan yang tepat. Atau Anda dibuat sabar untuk menunggu alpukat matang saat di rumah.

Malah terkadang kita tidak tahu smaa sekali bagaimana membedakan alpukat yang matangnya pas dan tidak. Tidak perlu khawatir, sebuah video dari BuzzFeed akan membantu Anda mengenali kematangan alpukat dari warna batangnya.

Dialnasir Republika, rahasia kematangan sempurna pada alpukat ada pada batangnya, lebih khusus warna dari batang tersebut. Coba perhatikan sisa batang yang tertinggal pada alpukat. Apa yang Anda temukan?

Jika Anda melihat bahwa warna dari batang tersebut masih hijau, maka alpukat belum matang dengan baik. Sedangkan jika warnanya sudah coklat gelap, itulah tanda alpukat sudah matang, tapi bukan itu yang Anda cari.

Temukan batang yang berwarna kekuningan, karena itu menunjukan bahwa alpukat itu yang Anda cari selama ini. Batang berwarna kekuningan mengartikan bahwa alpukat matang dengan tepat, tidak mentah atau terlalu matang. Jadi, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi mencari alpukat yang kematangannya pas dan sempurna.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu