Skip to main content

Mau Mobil Bersih Luar-Dalam? Yuk Perhatikan 6 Hal Ini

Mau Mobil Bersih Luar-Dalam? Yuk Perhatikan 6 Hal Ini
Mau Mobil Bersih Luar-Dalam? Yuk Perhatikan 6 Hal Ini

WinNetNews.com - Bagi Anda yang tinggal di Ibukota dan berangkat kerja memakai mobil, maka kendaraan yang satu ini dikatakan sebagai rumah kedua. Bagaimana tidak, sebagian waktu dan aktivitas akan dihabiskan di dalam mobil, mulai dari macet pagi hingga macet saat pulang. Oleh karena itu, menjaga kebersihan mobil sama pentingnya seperti menjaga kebersihan rumah.

Pada saat membersihkan mobil, seringkali kita hanya peduli dengan bagian luarnya saja. Padahal bagian dalam tidak kalah pentingnya. Untuk itu, agar mobil Anda tetap bersih dan indah luar-dalam ada beberapa hal, seperti di lansir dari situs Rumah.com, Jakarta, di tulis Sabtu, (12/11/2016)yang harus Anda perhatikan.

1. Perlakukan interior mobil seperti interior rumah

Beberapa aktivitas yang dilakukan di rumah sering pula kita lakukan di mobil, seperti makan, minum, bahkan menyusui anak. Akan tetapi perlakukan yang diterima interior mobil berbeda dengan interior rumah. Tumpahan susu atau makanan berminyak di mobil seringkali hanya di lap dengan meninggalkan noda. Padahal jika tidak segera dibersihkan kotoran tersebut akan semakin susah hilangnya, sama seperti tumpahan di karpet rumah.

2. Hujan bukan berarti cuci mobil gratis

Seringkali kita melihat hujan petanda waktunya cuci mobil gratis. Tentu saja Anda tahu kalau air hujan mengandung asam yang dapat menyebabkan cat pudar. Untuk itu jangan anggap hujan sebagai waktu cuci mobil gratis. Jika mobil sudah terlanjur kena air hujan, segera mungkin cuci mobil Anda.

3. Filter udara dianggap tidak ada

Filter udara sering dianggap bagian yang tidak penting. Sehingga saat mobil dibersihkan hanya bagian luar saluran udara yang mendapat perhatian. Filter udara pun terlupakan keberadaannya. Filter udara memang tidak perlu diganti setiap kali kita membersihkan mobil. Meskipun demikian, sekali dalam setahun seharusnya diganti. Hal ini menjamin agar filter tidak jamuran dan udara di dalam mobil tetap bersih serta tidak berpolusi.

4. Tutup rapat barang berbau menyengat

Barang-barang berbau menyengat yang dibawa ke dalam mobil dapat meninggalkan bau yang lama hilangnya. Oleh karena itu, ketika Anda membeli barang berbau menyengat seperti ikan ataupun durian, pastikan makanan tersebut tertutup rapat dan tidak meninggalkan bau di dalam mobil.

5. Jangan malas mencuci mobil

Mencuci salah satu hal penting untuk menjaga kebersihan mobil namun malas dilakukan. Hal ini dapat menjadi kesalahan terbesar kita dalam menjaga kebersihan mobil. Memang tidak harus setiap hari, namun setidaknya seminggu sekali mobil harus dicuci. Hal ini akan menjamin kotoran burung, atau getah-getah daun yang menempel di mobil dapat langsung dibersihkan dan tidak menyebabkan noda yang lebih susah untuk dihilangkan.

6. Roda diperlakukan seperti anak tiri

Kadang kita tidak terlalu memerhatikan perawatan ban mobil, karena menganggap bagian mobil yang satu ini lebih tahan lama dibandingkan cat. Padahal body dan ban mobil sama-sama memiliki lapisan pelindung. Jadi ketika kita membersihkan mobil maka perlakukan ban mobil sama dengan body-nya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top