Mau Nikah Hemat? Inilah Caranya Winners

Mau Nikah Hemat? Inilah Caranya Winners

Jumat, 3 Jun 2016 | 19:10 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Menikah. Yap, itu lah tujuan setiap pasangan. Menjalin hidup bersama dalam satu atap merupakan impian utama. Menuju jalan ke pernikahan butuh proses.

Butuh kesiapan dan usaha ekstra agar pesta pernikahan impian dapat terwujud dengan baik. Banyak orang yang mengira pernikahan yang mengesankan harus dibuat dengan biaya yang mahal. Padahal nyatanya, tidak seperti itu.

Banyak cara yang dapat dilakukan agar hari bahagia tersebut dapat berjalan dengan lancar. Tentunya dengan tidak mengeluarkan banyak biaya kamu bisa dapat mewujudkan pernikahan impianmu.

Mau tahu caranya winners? let's check it out.

1. Tahu anggaran dengan jelas

image0

Anggaran merupakan kunci utama yang harus benar-benar dimengerti oleh kedua pasangan. Pesta pernikahan yang terjangkau tersebut dapat terselenggara apabila kamu mengetahui anggaran dengan baik. Mengetahui anggaran pernikahan dengan baik dapat membantu pasangan untuk memilih dengan efisien kebutuhan apa saja yang harus dipersiapkan.

2. Undang tamu seperlunya

image1

Kamu tidak perlu untuk mengundang semua teman ke pesta pernikahan yang ingin kamu gelar. Mengundang tamu seperlunya dapat menjadi salah satu cara yang dipakai untuk menghemat biaya yang harus dikeluarkan.

3. Pilih tempat dengan harga terjangkau

Banyak tempat yang menawarkan harga terjangkau untuk menyelenggarakan pesta pernikahan. Selain itu, tempat-tempat lain seperti taman dan kebun juga dapat menjadi pilihan menarik sebagai tempat menyelenggarakan pernikahan.

4. Tidak pakai baju rancangan desainer

image2

Hal lain yang dapat dilakukan untuk menghemat anggaran pernikahan adalah dengan tidak memakai baju rancangan desainer sebagai pakaian pernikahan. Beberapa vendor pernikahan bahkan menawarkan paket yang dapat mempelai manfaatkan untuk menyelenggarakan pernikahan.

5. Maksimalkan anggaran yang ada

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh kedua calon mempelai untuk menyelenggarakan pernikahan dengan anggaran terjangkau. Cobalah untuk memanfaatkan anggaran yang ada dengan maksimal. Dengan begini, pesta pernikahan indah pun dapat terwujud walau tidak mengeluarkan biaya yang mahal.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...