Skip to main content

Mau Relaks Saat Bekerja di kantor? Ikuti cara berikut ini

ilustrasi Relaks Saat Bekerja di kantor  foto- istimewa
ilustrasi Relaks Saat Bekerja di kantor foto- istimewa

WinNetNews.com - Pikiran stress orang dewasa cenderung berasal dari tempat di mana mereka menghabiskan waktu paling banyak. Jika Anda merupakan salah satu orang dewasa yang telah bekerja, mungkin sebagian besar rasa stres Anda berasal dari kantor.

Stres karena pekerjaan memang menjadi satu hal yang tidak bisa dihindari bagi para pekerja, lantas bagaimana cara mengatasinya?

Dikutip daripopsugar.com, Senin (14/11/2016), ini ada beberapa cara relaks saat bekerja di kantor , apa aja Sih, yuk kita simak :

- Berikan waktu untuk diri Anda sendiri

Anda bisa menghabiskan waktu sendiri dengan pergi liburan. Jika terlalu repot mengatur waktu cuti, Anda bisa juga memanjakan diri sendiri dengan melakukan spa atau pijat. Ini termasuk carainstan untuk mengurangi ketegangan yang Anda rasakan dan mendorong kembalikonsentrasi kerja.

- Mendengarkan musik yang menyenangkan

Setiap kali merasa lelah atau kewalahan, Anda dapat mengenakan headphone , dan menyalakan musik yang menghibur.

- Ngemil

Beberapa makanan sangat baik untuk menekanrasa stres, seperti alpukat, oatmeal , kacangalmond, blueberry , dan jeruk.

Tidak masalah untuk ngemil beberapa kali dalam sehari, terutama ketika perlu istirahat.

- Berjalan-jalan

Jika Anda sedang merasa benar-benar tertekan, tidak masalah untuk menyisihkan waktu sebentar untuk pergi berjalan-jalan, membersihkan pikiran Anda.

Jika Anda tidak dapat meninggalkan kantor, menjauhlah dari meja kerja, hal tersebut juga bermanfaat. Usahakan untuk memakai waktu ini untuk tidak memikirkan berbagai pekerjaan yang sedang Anda kerjakan.

- Menonton Youtube

Selain Facebook dan Twitter, menonton YouTube juga dapat membuat Anda relaks. Tontonlah beberapa video favorit Anda dan Anda akan merasa lebih baik dari sebelumnya.

- Meditasi

Anda juga dapat memanfaatkan kemampuanmeditasibatin dengan menggunakan imajinasi. Bagaimana caranya? Tutup mata selama 30 detik dan imajinasi Anda sedang berada di tempat yang tenang, di mana tempat tersebut memiliki pemandangan yang sangat indah. Fokus pada pemandangan dan suara dari tempat tersebut.

- Minum teh panas

Telah terbukti oleh penelitian bahwathe hijaudapat mengurangi rasa stres seseorang, sehingga meminum segelas teh panas memungkinkan untuk mengurangi stres yang Anda rasakan.

Teh hijau juga memiliki kafein yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan kopi, sehingga Anda tidak akan mengalami efek samping, seperti gelisah.

- Menelepon teman

Pertimbangkan juga untuk pergi keluar kantor dan bertemu dengan teman atau kerabat Anda. Terkadang orang yang stres hanya butuh untuk mendengarkan suara orang yang mereka cintai dan semuanya akan terasa baik kembali.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top