(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mau Sumbang Makanan untuk Anak-Anak Pengungsi Di Seluruh Dunia? Lewat 'ShareTheMeal' Saja

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Mau Sumbang Makanan untuk Anak-Anak Pengungsi Di Seluruh Dunia? Lewat 'ShareTheMeal' Saja
WinNetNews.com - Saat ini semua orang bisa terlibat langsung dengan misi kemanusiaan di dunia. Beberapa waktu lalu,  dan sampai saat ini pun ketika dunia sedang menghadapi krisis pengungsi di Timur Tengah dan Eropa, perusahaan teknologi melakukan kampanye dan mengajak pengguna Internet untuk memberi bantuan. Perusahaan raksasa seperti Apple, Facebook, Google, dan lainnya, siap menyumbang puluhan juta dollar untuk mendanai ratusan ribu imigran yang terdampar di Eropa.

Bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan tersebut, Organisasi dunia World Food Programme (WFP) di bawah naungan United Nations (PBB) meluncurkan aplikasi mobile yang memungkinkan setiap orang menyumbang uang, yang kemudian dipakai untuk membeli makanan bagi anak-anak pengungsi. Aplikasi dari PBB dinamakan ShareTheMeal dan sudah tersedia untuk system operasi iOS dan Android.

Mulai sekarang ketika anda sedang makan sarapan, makan siang, makan malam, dan tiba-tiba mempunyai hasrat untuk menyumbang makanan kepada anak-anak pengungsi, maka anda dapat login ke ShareTheMeal. Aplikasi ini memungkinkan setiap pengguna yang berlokasi di mana saja berbagi makanan mereka untuk anak-anak pengungsi.

Tujuan program ini, mengajak pengguna ponsel bersama-sama PBB untuk mengakhiri kelaparan yang sedang terjadi di seluruh dunia dengan menyediakan uang. Setelah login ke ShareTheMeal, pengguna ponsel dapat memilih opsi sumbangan. Pemberian $0,50 (7 ribu Rupiah) sangat berarti bagi seorang anak bisa makan selama satu hari, sumbangan $3 untuk satu minggu, sedangkan pemberian sebanyak $12 untuk biaya makan selama satu bulan.

Kemajuan inovasi aplikasi telah memudahkan pengguna ponsel untuk berbelanja, tapi sekarang sudah tiba saatnya bagi mereka menyisihkan beberapa dollar untuk membantu orang lain, terutama menolong anak-anak yang terlantar akibat perang saudara di Timur Tengah. Ide aplikasi ShareTheMeal merupakan bisnis model yang cocok untuk penggalangan dana di era digital, sekaligus berfungsi untuk membasmi kelaparan secara global. 

Foto: www.moroccoworldnews.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});