Mau Tetap Bebas Makan Tapi Berat Badan Turun? ini Tips Diet yang Gak Nyiksa!
Tips Diet yang Gak Nyiksa, Foto: Istimewa

Mau Tetap Bebas Makan Tapi Berat Badan Turun? ini Tips Diet yang Gak Nyiksa!

Sabtu, 11 Agt 2018 | 12:39 | kontributor

winnetnews.com - Setiap orang butuh makan. Apakah kamu salah satu orang yang suka makan? dan punya masalah dengan berat badanmu? sudah melakukan berbagai cara, tapi dietmu belum berhasil juga? Coba perhatikan kebiasaan makanmu! Kamu terbiasa makan cepat atau makan lama?

Ternyata waktu lamanya makan bisa menentukan badan kita kurus atau gemuk loh! Kamu pasti sering mendengar petuah dari orang tua agar makan dengan perlahan. ternyata nasihat tersebut benar dan bermanfaat sekali loh! Karena mengunyah makanan hingga lumat, mampu membakar lemak dalam tubuh.

Sebuah sekolah kedokteran yang didirikan di India sekitar 7000 tahun yang lalu mengungkapkan bahwa mengunyah makanan dengan perlahan dianggap penting bagi kesehatan pencernaan. Selain itu cara makan ini juga bisa membantu untuk mengolah makanan yang dicerna menjadi nutrisi bagi tubuh.

Secara psikologisnya, mengunyah secara perlahan akan memberikan efek untuk lebih cepat merasa kenyang dibandingkan dengan makan terlalu cepat. Beberapa penelitian terdahulu juga menemukan fakta bahwa mengunyah dengan maksimal dapat membakar lebih banyak lemak dan kalori pada proses pencernaan serta meningkatkan aliran darah ke perut.

Orang yang memeliki masalah berat badan biasanya cenderung mengunyah makanan terlalu cepat daripada orang yang kurus. Teori ini bukanlah mitos, karena telah dibuktikan dalam sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition. Studi tersebut membenarkan jika aktivitas mengunyah makanan bisa menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan dan mengurangi kolesterol dan lemak jahat di dalam tubuh kita. Jadi, kamu masih mau makan dengan sangat cepat?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...