Mau Tetap Enerjik Saat Puasa? Ini Dia Triknya

Mau Tetap Enerjik Saat Puasa? Ini Dia Triknya

Kamis, 16 Jun 2016 | 13:35 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Jangan jadikan puasa sebagai kelelahan kamu. Karena, sebenarnya ada cara agar Anda tetap energik selama berpuasa di bulan Ramadan.

Tips sederhana ini dapat berdampak positif terhadap kesehatan secara keseluruhan. Berikut tips agar kamu tetap energik selama berpuasa di bulan Ramadan.

Tips 1

Sahur adalah waktu makan paling penting selama Ramadan, sehingga harus tepat memilih makanan yang sehat. Singkatnya, makanan yang akan membuat kamu energik sepanjang hari. Kamu bisa menyertakan oatmeal, telur, buah-buahan pada menu sahur agar puasa penuh energi.

Tips 2

Kebanyakan orang mengeluh masalah pencernaan seperti kembung dan sembelit selama berpuasa. Jadi, seseorang harus makan yang cukup dan tidak berlebihan saat sahur dan berbuka puasa. Konsumsi kurma, biji-bijian, sayuran, buah-buahan untuk memastikan tubuh mendapat nutrisi yang diperlukan, sehingga Anda tetap energik selama berpuasa.

Tips 3

Selama berbuka puasa dan sahur, sebaiknya kamu menghindari minum teh dan kopi terlalu berlebihan. Minumlah air putih yang cukup agar kamu tetap energik sepanjang hari.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...