Mau Tetap Sehat di Kantor? Ikuti 9 Trik Ini!

Mau Tetap Sehat di Kantor? Ikuti 9 Trik Ini!

Selasa, 12 Apr 2016 | 15:20 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Merasa tidak enak badan di kantor? Tanpa disadari, mudahnya Anda jatuh sakit karena sejumlah kebiasaan yang dilakukan di kantor. Karena itu, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar tetap sehat di kantor. Berikut trik agar tetap sehat di kantor. Let's check it out.

Tidak melewatkan sarapan

Sarapan dapat memberikan Anda banyak energi yang dibutuhkan di tempat kerja. Karena itu, sarapan sehat dan bergizi adalah cara terbaik untuk tetap sehat selama di kantor.

Hidrasi diri

Menghidrasi diri selama jam kerja baik untuk kesehatan secara keseluruhan dan produktivitas, bahkan mencegah stres. Minum minimal 8-10 gelas sehari dan ngemil buah-buahan kaya kandungan air, seperti semangka dan anggur juga bisa membantu. Kemudian, biasakan untuk menyediakan segelas air atau botol air minum di meja kerja agar tidak lupa.

Makan siang sehat

Cara yang baik untuk tetap sehat di kantor adalah mempertahankan diet ringan, sehat dan makanan berprotein. Jadi, ketika di tempat kerja, usahakan menyertakan menu makan siang sehat, seperti sup, sayuran atau salad.

Batasi minum kopi

Ketika di kantor, upayakan untuk membatasi asupan minuman berkafein, termasuk kopi. Karena, kopi bisa membuat Anda mengonsumsi makanan berkalori lebih banyak.

Hindari godaan ngemil makanan tak sehat

Memang cukup sulit menghindari makanan ringan mengandung gula dan cokelat di kantor. Tapi, cobalah menggantinya dengan beberapa makanan ringan sehat seperti buah-buahan dan salad.

Ambil istirahat

Mungkin terdengar mustahil mengambil istirahat saat sibuk di kantor. Tetapi, Anda cukup beberapa menit bangkit dari kursi kerja untuk mengambil istirahat atau melakukan yoga di ruangan.

Bangkit dari kursi

Studi telah menunjukkan bahwa berdiri dari tempat duduk di kantor sekali waktu baik untuk kesehatan. Hal ini membantu untuk membakar kalori dan membuat Anda tetap bugar. Jadi, duduk terus di depan layar komputer, sesekali bangkit yang juga dapat mencegah nyeri punggung.

Upayakan meja kerja tetap bersih

Ada kemungkinan meja kerja Anda mengandung banyak bakteri, sehingga berisiko mudah sakit. Selalu sedia tisu untuk membersihkan meja kantor agar selalu bersih.

Hindari stres

Stres dapat membuat Anda terserang penyakit di kantor, termasuk pusing yang menyakitkan. Jadi, cobalah untuk menghindari stres dengan menyempatkan waktu beristirahat dan mengobrol bersama teman-teman di luar ruang kerja.

Dilansir: boldsky

Foto: google(dot)com 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...