Mau Tukar Recehan Buat Lebaran? Ini Jadwal BI dan 11 Bank di Monas

Yudha Raditya
Senin, 06 Juli 2015 11:28 WIB
Oleh Yudha Raditya pada Senin, 06 Juli 2015 11:28 WIB
Image Mau Tukar Recehan Buat Lebaran? Ini Jadwal BI dan 11 Bank di Monas

Jakarta -Jika ingin menukarkan uang receh untuk kebutuhan lebaran? Tidak perlu repot-repot. Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan 11 bank lainnya menyediakan jasa penukaran uang keliling yang diselenggarakan di Lapangan Monas, Jakarta mulai tanggal 14 Juli-2 Agustus 2013.

"1 orang maksimal penukaran Rp 3,7 juta dengan pecahan berbeda yaitu pecahan Rp 20 ribu dengan jumlah Rp 2 juta, pecahan Rp 10 ribu dengan jumlah Rp 1 juta, Pecahan Rp 5 ribu dengan jumlah Rp 500 ribu dan pecahan Rp 2 ribu dengan jumlah Rp 200 ribu," kata Bagian Bisnis Wilayah Jakarta Kemayoran (WJY) Bank BNI Edi Yulianto saat ditemu di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (15/7/2013).

Dia menyebutkan, penukaran uang ini dibuka mulai pukul 09.30-14.00 WIB dan diikuti 12 bank yaitu Bank Indonesia (BI), BNI, Mandiri, BRI, BTN, DKI, BJB, Permata, CIMB Niaga, BCA, BII, dan Bank Mega.

Untuk lebih lengkapnya simak jadwal berikut ini:

Tanggal 10-12 Juli 2013 penukaran dilakukan oleh BI

Tanggal 15 Juli BI, BNI, dan Mandiri

Tanggal 16 Juli BI, BNI, Mandiri, BRI, BTN, dan DKI

Tanggal 17 Juli BI, BNI, Mandiri, BRI, BTN, DKI, BJB, dan Permata

Tanggal 18 Juli 2013 BI, BNI, Mandiri, BRI, BTN, DKI, BJB, Permata, CIMB Niaga, BCA, BII, dan Bank Mega

Tanggal 19 Juli 2013 BI, BNI, Mandiri, BRI, BTN, DKI, BJB, Permata, CIMB Niaga, BCA, BII, dan Bank Mega

Tanggal 22 Juli-2 Agustus BI, BNI, Mandiri, BRI, BTN, DKI, BJB, Permata, CIMB Niaga, BCA, BII, dan Bank Mega.

"Tanggal 22 atau 23 Juli diharapkan ada kunjungan dari Dewan Gubernur BI. Rencana akan ada Deputi dan Gubernur BI tapi masih rencana ya," kata Edi.

Perlu diketahui, setiap bank menyediakan Rp 300 juta terdiri dari uang kertas dan logam. Setiap bank berkumpul di Monas paling lambat pukul 08.30 WIB dan dilarang melakukan penukaran sebelum ada arahan dari BI. Selesai penukaran pukul 14.00 WIB.

Ada 12 bank yang bekerjasama dalam penukaran uang keliling ini yaitu BI, BNI, Mandiri, BRI, BTN, DKI, BJB, Permata, CIMB Niaga, BCA, BII, dan Bank Mega.

(yd)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Perang Dagang Amerika dan China Makin Panas, Investor Ramai-ramai Tahan Dana

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.