(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mau Wisata Kuliner Nusantara? Datang Aja Yuk ke Grand Cempaka Businnes Hotel

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Mau Wisata Kuliner Nusantara? Datang Aja Yuk ke Grand Cempaka Businnes Hotel Foto: wibi wnn

WinNetNews.com - Grand Cempaka Businnes Hotel, Jakarta mengadakan festival masakan nusantara selama satu bulan penuh pada 1 - 31 Oktober 2017. Pagelaran festival kuliner ini merupakan salah satu upaya untuk menarik minat para tamu hotel tentang tradisi kuliner Indonesia dari berbagai macam daerah, antara lain Manado, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi sampai Sumatera. Kegiatan ini juga jadi ajang promosi produk-produk Food & Beverage (F&B) yang dimiliki oleh Grand Cempaka Businnes Hotel.

Pada kesempatan ini, Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jaktour), G. Jeffery, Z. Rantung mengatakan, bahwa fsetival kuliner ini sebagai salah satu upaya untuk menarik minat para tamu hotel tentang tradisi kuliner Indonesia dari berbagai macam daerah. 

"Nanti para tamu yang menginap di hotel kami dapat mencicipi suguhan berbagai macam kuliner eksotis dari Tanah Air yang memiliki beragam rasa dan cara menyajikannya. Selain itu, pada acara ini, kita juga bisa langsung mempromosikan paket-paket yang ada di Hotel Grand Cempaka, Bussines, Jakarta," kata Jeffery.

Dalam pembukaan festival ini, para tamu yang hadir seperti Kepala Dinas Pariwisata Tinia Budianti, Ketua Bamus Betawi Zainudin dan tamu undangan lain disuguhkan beragam penganan dari pelosok nusantara disajikan, antara lain, Soto Betawi, Kerak Telor, Tongseng Sapi, Pecak Ikan, Ayam Kalasan, Tenggiri Sambal Balado dan Tenggiri Sambal Cabe Ijo, Tahu Campur, Nasi Langi, serta Es Kelapa. 

kerak telor Grand Cempaka Businnes Hotel

Ada kerak telor di Festival masakan nusantara di Grand Cempaka Businnes Hotel/foto: wibi wnn

Sementara itu, Direktur Pengembangan Usaha PT Jaktour, Iskandar Zulkarnain mengatakan, festival ini diyakini dapat menarik minat para tamu untuk menginap di Grand Cempaka Businnes Hotel, sehingga dapat meningkatkan jumlah hunian kamar hotel.

"Dampaknya akan ada peningkatan pendapatan, sehingga dapat mencapai target yang telah ditetapkan," jelas Iskandar.

Tonseng Sapi khas Jawa Tengah Grand Cempaka Businnes Hotel

Tongseng Sapi khas Jawa Tengah di festival festival masakan nusantara, Grand Cempaka Businnes Hotel/foto: wibi wnn

Sebagai informasi, Grand Cempaka Businnes Hotel, Jakarta juga akan terlibat dalam pelaksanaan ASIAN Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Kami berharap dengan keterlibatan kami di ASIAN Games 2018, 80% kamar kami bisa terisi," kata Iskandar. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});