May Day, 20 Ribu Polisi Diturunkan
Foto:Ilustrasi

May Day, 20 Ribu Polisi Diturunkan

Senin, 30 Apr 2018 | 13:52 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Pada hari buruh yang akan berlangsung besok 1 Mei 2018, sebanyak 20 ribu personel kepolisian disiapkan untuk mengamankan May Day.  Puluhan ribu personel ini akan mengawal massa buruh mulai dari berangkat hingga pulang aksi.

"Termasuk yang atur lalin (lalu lintas). Mulai dari mereka masuk wilayah DKI Jakarta, misalnya dari Banten, jalur itu akan disiapkan pengamanan dari lalin bahkan pengawalan. Dari Jabar juga begitu, baik yang dari tol Cikampek maupun tol Jagorawi. Untuk di Jakarta, tiga polda ini ada komunikasi dan koordinasi," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto.

Selain itu, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto, menyarankan agar masyarakat yang tidak berkepentingan untuk tidak menuju arah Monumen Nasional (Monas). Sebab, massa buruh akan terfokus melakukan aksi di sekitaran Monas.

"Satu hal yang perlu saya sampaikan, tentunya kepada masyarakat yang tidak berkepentingan menuju arah Monas disarankan tidak melewati Monas. Karena Monas akan digunakan saudara kita, kaum buruh, untuk melaksanakan kegiatan. Pasti ada pengaturan arus lalin di sana," lanjut Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto.

Sementara itu, untuk jumlah massa buruh, Setyo mengaku belum mengetahui jumlah pasti. Namun, berapa pun jumlah massa, kepolisian siap mengamankan dan melayani masyarakat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...