McDonald's  Akan  Buka Cabang di Korea Utara?
Foto:Ilustrasi

McDonald's Akan Buka Cabang di Korea Utara?

Senin, 7 Mei 2018 | 16:11 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Negara yang dipimpin Kim Jong Un, Korea Utara sepertinya ingin menjadi negara modern. Karena Korut menginginkan jaringan  global fast food, MCDonald's hadir di sana. Seperti yang kita ketahui, Korea Utara punya banyak aturan ketat. Namun ada kabar gembira bagi warga Korea Utara setelah pertemuan Kim Jong Un dan Moon Jae-in di Korea Selatan ahkir bulan lalu.

Kedekatan kedua negara ini diawali saat penyelenggaraan Olimpiade musim dingin yang dilaksanakan di Korea Selatan bulan Februari. Saat itu Korea Utara mengirim delegasi olahraga dan memberi sinyal untuk konsultasi bersama.

Lima utusan Korea Selatan, yang dipimpin oleh penasihat keamanan senior Presiden Jae In, Chung Eui Yong, bertemu dengan Kim Jong Un hari Senin untuk membahas kemungkinan perundingan antara kedua negara Korea dan Amerika Serikat.

Dari perundingan tersebut menghasilkan beberapa kebijakan, seperti 
Korea Utara sudah mengubah zona waktunya agar cocok dengan Korea Selatan. Jam-jam di negara itu maju 30 menit menjadi tengah malam.

Korea Utara ingin membangun perekonomian yang modern. Hal ini dijelaskan langsung oleh Penasihat Presiden Korea Selatan, Chung-in Moon.

Chung-in menyebut McDonald's dan Trump Tower sebagai dua hal yang bisa menjadikan Korea Utara 'modern'. Jika hal ini benar, tentunya jadi kabar gembira bagi warga Korea Utara. 

Mereka bisa merasakan ayam goreng juicy dari gerai cepat saji favorit Donald Trump. Kabar ini bisa terjawab setelah pertemuan kedua pemimpin tersebut yang digelar pada Juni mendatang. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...