(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

McDonald's Korea Alami Skandal Roti Burger, Kepala Restoran Minta Maaf

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

McDonald's  Korea Alami Skandal Roti Burger, Kepala Restoran Minta Maaf Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Kepala McDonald's Korea menyesal karena ketakutan pencemaran makanan yang telah membuatnya menunda penjualan burger Bulgogi yang populer. Pernyataannya tersebut menyusul anjloknya sejumlah konsumen lokal. Banyak publik yang mengira mereka mengalami masalah kesehatan setelah diduga mengonsumsi roti daging matang.

"Saya sangat menyesal bahwa pelanggan yang mengunjungi restoran kami mungkin pernah mengalami penyakit terkait," kata Melanie Joh, managing director McDonald's Korea, dalam sebuah pernyataan, yang dikutip dari Channelnewsasia.

"Dengan seluruh sistem, pemasok dan pakar independen kami, kami telah mengidentifikasi serangkaian tindakan yang akan kami lakukan untuk meningkatkan dan memperkuat prosedur keamanan pangan kami." tambahnya.

Ini adalah pertama kalinya McDonald's Korea telah mengeluarkan sebuah pernyataan resmi mengenai "isu patty" yang dilihat perusahaan seperti sejumlah besar flak, menurut Yonhap News Agency.

Pada bulan Juli, Yonhap melaporkan bahwa seorang wanita mengajukan keluhan ke kantor jaksa Seoul melawan McDonald's Korea, mengklaim bahwa putrinya yang berusia 5 tahun mengalami kerusakan ginjal makan burger Happy Meal yang disajikan dengan patty matang.

"Saya berjanji kita akan sepenuhnya bekerja sama dengan investigasi pihak berwenang untuk menemukan penyebabnya," katanya.

Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan Korea Selatan telah meluncurkan penyelidikan terhadap ketakutan kesehatan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});