(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

McLaren Sukses Jual 1.653 Supercar

Rusmanto
Rusmanto

McLaren Sukses Jual 1.653 Supercar
WinNetNews.com - Produsen supercar sekaligus tim balap Formula 1, McLaren Automotive Ltd., mencatat kenaikan penjualan selama tahun kelima berturut-turut serta berencana untuk menambahkan jumlah tim teknisi hingga 40% guna menandingi sejumlah pesaing lainnya.

Produsen asal Inggris itu telah menjual 1.653 unit pada 2015, terpacu dengan peluncuran Sport Series yang dibanderol dengan harga mulai dari US$180.000.

McLaren berencana menambah tenaga kerja untuk menangani 250 pekerjaan tambahan yang sebagian besar terkait dengan bagian produksi. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan produksi menjadi 20 unit per hari pada pertengahan tahun ini.

Pada awal 2017, McLaren berencana menambah produksi menjadi 4.000 unit per tahunnya.

Tahun lalu, perusahaan sportcar tersebut telah menambah 12 outlet baru, termasuk sejumlah gerai penjualan di Houston, Mexico City, dan Seoul, sehingga secara total menjadi 80 outlet yang terbesar di 30 negara.

Pada 2015, McLaren meluncurkan model premium yaitu 540C dan 570S Sports Series yang merupakan model Super Series dengan harga sedang, jika dibandingkan dengan harga dari model 650 S dan 675LT.

Tidak hanya itu, perusahaan sportcar tersebut juga merilis model top-end Ultimate Series, yaitu model P1 dan P1 GTR dengan harga 2 juta poundsterling. Kendaraan ini sempat dipamerkan di Geneva Motor Show pada Maret lalu.

Dalam perhelatan Formula 1, McLaren menempati posisi kesembilan pada 2015.

disadur dari situs bisnis

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});