(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

MEA, Siap Dihadapi Maskapai Citilink

Muchdi
Muchdi

MEA, Siap Dihadapi Maskapai Citilink

WinNetNews.com - Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), siap dihadapi Maskapai Penerbangan PT Citilink Indonesia yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Albert Burhan di Manado, lansir Suara Pembaruan,Kamis (29/10/2015), Mengatakan "Kami sudah siap menghadapi MEA awal tahun depan, karena bercermin dari pengalaman lalu-lalu persaingan seperti ini sudah pernah kita lewati dengan baik."

Albert mengatakan memang di saat MEA nanti akan ada berbagai tantangan dan persaingan yang harus membuat perusahaan penerbangan dalam negeri memberikan yang terbaik untuk mempertahankan pasar.

"Saat MEA nanti, akan dengan bebasnya negara-negara yang tergabung dalam ASEAN untuk melakukan perdagangan dan sebagainya, ini memang merupakan satu tantangan yang harus kita hadapi," jelasnya.

Namun, pihaknya sangat optimis bahwa Citilink Indonesia siap menghadapi tantangan MEA tersebut, dengan terus memberikan pelayanan yang terbaik serta berinovasi guna kenyamanan para pelanggan.

"Selain melakukan ekspansi ke beberapa kota, juga penambahan frekuensi penerbangan terus kami lakukan," jelasnya.

Dan, yang paling penting katanya, Citilink harus berada di tengah-tengah penumpang dan mayarakat Indonesia sehingga tema Citilink "Dekat di Hati" akan benar-benar nyata.

 

"Jika kita dekat dengan penumpang, maka mereka akan terus menggunakan maskapai Citilink dan tidak akan pindah ke lain hati," jelasnya.

VP Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan Citilink mengangkut 6,9 juta penumpang selama Januari hingga September 2015, yakni meningkat 28,8 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama 2014 yang hanya 5,3 juta penumpang.

Saat ini, katanya, Citilink menerbangi 25 kota, mengoperasikan 110 rute dan memiliki sebanyak 214 frekuensi penerbangan setiap hari.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});