(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Medan Sulit, Evakuasi Heli Basarnas yang Jatuh di Temanggung Dilakukan Secara Manual

Rani
Rani

Medan Sulit, Evakuasi Heli Basarnas yang Jatuh  di Temanggung Dilakukan Secara Manual Helikopter Basarnas jatuh di wilayah Temanggung/ foto: istimewa

winnetnews.com - Hari ini, tim gabungan yang terdiri dari Polres Temanggung, Polres Kendal, Polres Banjarnegara, Tagana, BPBD serta warga setempat gotong royong melakukan evakuasi helikopter Basarnas yang jatuh pada Minggu (2/7) kemarin. Informasi menyebutkan kalau pesawat heli yang mengangkut 9 orang tersebut, jatuh ketika berada di ketinggian sekitar 1.000 mdpl.

Kontur jalan yang berbukit dan sering diguyur hujan mengakibatkan medan evakuasi sangat sulit untuk dilalui. Alat berat pun tidak bisa menjangkau lokasi sehingga evakuasi dilakukan dengan cara manual. Normalnya jarak TKP dari pemukiman warga bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Jenajah 8 korban jatuh helikopter Basarnas dilakukan identifikasi di RS Bhayangkara Semarang, Jawa Tengah. kedelapan jenazah tersebut tiba di rumah sakit di Semarang secara bergiliran pada Senin (3/7/2017) dini hari.

Sementara itu, helikopter Basarnas yang jatuh di Desa Canggal, Candiroto, Kabupaten temanggung, sekitar pukul 17.00 WIB tersebut belum diketahui secara pasti. Diduga heli terjatuh setelah menabrak Gunung Batok di Desa Canggal.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});