Skip to main content

Medco Siap Buyback Saham

Medco Siap Buyback Saham
Medco Siap Buyback Saham

Tak hanya BUMN, perusahaan swasta juga ada yang minat membeli kembali sahamnya sendiri. Sebab, saat ini harga saham-saham emiten sudah anjlok cukup dalam sehingga murah untuk diborong.

Salah satunya adalah PT Medco Energi International Tbk (MEDC). Saham perusahan minyak dan gas (migas) ini sudah jatuh 62% dari posisi awal tahun Rp 3.710 sampai perdagangan kemarin Rp 1.375.

"Harga saham saat ini yang sekitar Rp 1.400-an dan dengan kondisi cash perusahaan, kita saat ini maka tidak ada masalah untuk melakukan pembelian tersebut," ujarnya.

Medco menyatakan masih mampu membeli saham perusahaan hingga 10% dari total modal disetor. Nilai buyback-nya diperkirakan sekitar US$ 35-40 juta (Rp 455-520 miliar).

"Apabila sampai sekitar 10% itu hanya berkisar US$ 35-40 juta," ujarnya.

Ia menyambut baik imbauan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) soal buyback saham yang tidak perlu meminta persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terlebih dahulu.

"Medco akan melakukan buyback setelah internal process diselesaikan. Alasan melakukan hal ini utamanya, karena kami yakin bahwa inisiatif ini adalah langkah investasi yang tepat pada saat kondisi pasar saat ini," katanya. (jk)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top