Media Amerika Ini Dikecam Rasis dan Mengira Grup A.C.E Sebagai BTS, Penggemar Berang!
Foto: Pinterest

Media Amerika Ini Dikecam Rasis dan Mengira Grup A.C.E Sebagai BTS, Penggemar Berang!

Rabu, 12 Feb 2020 | 15:27 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Para penggemar K-Pop baru-baru ini hangat memperbincangkan cuitan Jeff Benjamin, kolumnis K-Pop terkenal di Billboard. Dia membuat cuitan terkait kabar situs hiburan TMZ yang memicu kemarahannya dan para penggemar K-Pop.

Kontroversi bermula ketika media TMZ dinilai bersikap rasis terhadap bintang film "Parasite" dan member A.C.E. Sebelumnya, A.C.E tampil di pesta perayaan kemenangan film "Parasite" di Oscar 2020 yang dihadiri oleh para pemain dan kru film tersebut. 

Pada segmen acara "TMZ on TV", salah satu wartawan mengejek kemampuan bahasa Inggris pemeran film "Parasite". Wartawan TMZ kemudian mewawancarai member A.C.E dan menyebut mereka sebagai penerjemah. Para penggemar semakin kesal setelah wartawan TMZ menyebut dua member A.C.E yakni Byeongkwan dan Jun, sebagai member BTS.

Menanggapi hal itu, banyak penggemar geram dengan Jeff Benjamin tampak meluapkan kekesalannya dengan sikap TMZ yang dinilai rasis.

Dalam klip unggahan Jeff Benjamin, wartawan TMZ terlihat mengolok-olok kemampuan bahasa Inggris para pemain "Parasite". Ketika aktris Park So Dam tidak menjawab pertanyaan salah satu wartawan, mereka berkomentar dengan nada yang sangat merendahkan, "Okay, jadi dia tidak mau bicara."

Ini bukan insiden rasis pertama yang dilakukan oleh media TMZ pada artis K-Pop dan selebriti Korea. Pada tahun 2015, mereka juga sempat menuai kontroversi ketika mengejek kemampuan bahasa Inggris member girlgroup EXID.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...