Mega Bertemu Jokowi-JK di Istana, Ada Apa?

Mega Bertemu Jokowi-JK di Istana, Ada Apa?

WinNetNews.com - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bertandang ke Istana Negara. Megawati akan makan siang bersama Jokowi dan JK siang ini.

Presiden Jokowi hari ini melantik Djoko Setiadi menjadi Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg). Acara pelantikan berlangsung di ruang utama Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (8/1/2016). Acara pelantikan dimulai sekitar pukul 10.05 WIB. Megawati yang mengenakan kebaya berwarna terang berdiri berdampingan dengan Wapres Jusuf Kalla selama acara pelantikan ini.

Rencananya setelah pelantikan Kepala Lemsaneg ini Megawati akan makan siang bersama Jokowi-JK. Entah apa yang akan dibahas ketiganya, namun tak ada petinggi partai koalisi pendukung pemerintah yang hadir dalam pertemuan itu.

Apakah ketiganya akan membahas finalisasi rencana reshuffle kabinet jilid dua yang kabarnya sudah tinggal menunggu waktu pengumuman?

Wajar saja pertanyaan ini muncul lantaran sehari sebelumnya, Kamis (7/1) kemarin Presiden Jokowi juga menggelar makan siang bersama sejumlah pentolan relawan pendukung Jokowi-JK. Pertemuan itu membahas rencana presiden mereshuffle sejumlah menteri.

"Tadi ngobrol sama Presiden sambil makan siang. Banyak masalah-masalah yang dibahas, termasuk soal reshuffle, kinerja menteri," kata Ketum Projo, Budi Arie, usai pertemuan tersebut.

Namun demikian tak satupun pentolan relawan pendukung Jokowi-JK yang mau buka suara soal menteri yang bakal digeser atau dicopot. Mereka meyakini Presiden tak mau didikte atau diintervensi orang lain terkait reshuffle kabinet.

"Intinya, demi kinerja, Presiden sudah punya bahan yang komprehensif. Presiden sudah punya bahan dan saya yakin presiden punya keputusan-keputusan terbaik," katanya.

Para elite parpol pendukung Jokowi-JK kabarnya akan berkumpul jelang pembukaan Rakernas PDIP di JI Expo Kemayoran, Minggu (10/1) besok. Isu santer presiden akan mengumumkan reshuffle kabinet jilid dua pertengahan Januari 2015 ini.

disadur dari situs detik news