Megawati Akan Tonton Film Bertema Intoleransi
Foto: Istimewa

Megawati Akan Tonton Film Bertema Intoleransi

Sabtu, 25 Mar 2017 | 23:38 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto, menyatakan apresiasinya usai menonton film "Bid'ah Cinta" bersama Nurcholis Madjid Society di Plaza Indonesia. Film yang disutradarai Nurman Hakim, dan para pemeran utama seperti Ayushita dan Dimas Aditya itu bertemakan toleransi.

"Film ini menyampaikam nilai yang mendalam, nilai yang digali dari Bumi Indonesia. Sedianya Ibu Megawati akan menghadiri acara nonton bareng," ucap Hasto di Plaza Indonesia, Sabtu (25/3/2017).

Hasto menambahkan bahwa pimpinan partainya itu sebenarnya berniat hadir pada malam ini.

"Beliau mendapat info bahwa film ini sangat bagus, maka beliau sedianya akan hadir tapi karena beliau berhalangan hadir maka saya dan Mas Djarot yang wakilkan," lanjut Hasto.

Sementara itu, Nurman mengaku mendapat ide untuk menggarap film ini dari diskusi ihwal berkembangnya intoleransi di Indonesia, bahkan dalam satu agama.

Saat itu, empat tahun lalu, ia melihat perbedaan yang ada justru berpotensi menjadi konflik.

Karena itu, melalui film ini, ia ingin mengajak masyarakat justru melihat perbedaan sebagai berkah tanpa harus merasa paling benar sendiri.

"Tugas kita justru bagaimana pandangan yang berbeda itu dikelola. Dimana kita mengelola itu sebagai warna pelangi di langit, bukan menjadi potensi untuk konflik, itulah indahnya," papar Nurman.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...