Megawati Ancam Pecat Kader PDIP yang Bermanuver Demi Pilpres 2024

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 10 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Megawati Ancam Pecat Kader PDIP yang Bermanuver Demi Pilpres 2024
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputi

Winnetnews.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputi mengacam akan memecat kadernya yang melakukan manuver politik terkait Pilpres 2024. Hal tersebut disampaikan Megawati dalam Rapat Kerja Nasional (rakernas) II PDIP di Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6).

"Kalian siapa yang berbuat manuver-manuver keluar. Karena apa, tidak ada di dalam PDI Perjuangan itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver," kata Megawati

Megawati kemudian mengingatkan para kader bahwa keputusan terkait pencapresan ada di tangannya selaku ketua umum.

"Kenapa? Karena saya diberi oleh kalian sebuah hak yang namanya hak prerogatif, hanya ketua umum yang menentukan siapa yang akan menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan," ujar Megawati.

Megawati mengatakan tak akan segan memecat kader yang melakukan manuver terkait Pilpres 2024 dan tak patuh dengan aturan partai.

"Ingat, lho! Lebih baik keluar deh. Lebih baik keluar deh, daripada saya pecati, lo, kamu, saya pecati, lo," katanya.

"Biar saja, ini dikasih Hasto ini terbuka. Biar, saya pikir, biar semua orang biar tahu. Inilah organisasi dari sebuah partai yang namanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang mengikuti aturan partainya dan solid bersama dengan rakyat," kata Megawati.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...