(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Megawati Melakukan Lobi Politik Untuk Menangkan Ahok Pada Pilkada 2017

Oky
Oky

Megawati Melakukan Lobi Politik Untuk Menangkan Ahok Pada Pilkada 2017 sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Pilkada DKI 2017 putaran kedua direncakan akan berlangsung pada 19 April 2017 mendatang. Untuk memenangi pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, Ketua Umum dari PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengaku tengah melakukan lobi politik dengan sejumlah partai.

"Akibat putaran kedua ini, kami telah konsolidasikan semua kekuatan termasuk melobi partai yang saat Pemilu Presiden ada di pusaran kami," ujar Megawati dalam rapat tertutup di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017).

Megawati berharap agar dalam Pilkada DKI 2017 putaran dua nanti tak sampai terjadi unsur politisasi yang akan mengganggu jalannya pesta demokrasi warga DKI Jakarta itu. Terlebih lagi Megawati telah melihat antusias dari para warga DKI yang tinggi dalam memilih pemimpin.

"Saya lihat kekuatan kebhinekaan kita sangat besar yang sebenarnya masih dapat diproyeksikan secara maksimal. Karena RI ini terbentuk akibat persatuan kita, bukan karena hal-hal dari sebagian pihak yang memaksakan kehendak," kata Megawati.

Oleh karena itu, Megawati mengimbau agar pihak berwenang bisa mengantisipasi adanya pihak-pihak yang seolah menghalangi masyarakat DKI Jakarta untuk mendapatkan hak konstitusional dalam Pilkada DKI 2017. "Penghalangan itu, sewajarnya tak patut dilakukan," Megawati mengakhiri.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});