(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Megawati: Pilkadanya Masih Lama

Rusmanto
Rusmanto

Megawati: Pilkadanya Masih Lama
WinNetNews.com - Kunjungan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ke Surabaya memantik spekulasi politik soal bakal diusungnya Tri Rismaharini ke Pilgub DKI. Sejumlah pihak bahkan menyebut Mega sengaja datang ke Surabaya untuk menjemput Wali Kota berprestasi itu ke Pilgub DKI.

Megawati mengunjungi Surabaya pada Minggu (1/5/2016) kemarin. Dalam kunjungan tersebut, Risma mengajak Megawati ke Taman Harmoni, Kawasan Keputih, Sukolilo, Surabaya. Keduanya melihat-lihat taman dengan suasana penuh keakraban. Di taman tesebut, keduanya bercengkerama hangat. Mega mengapresiasi kinerja Risma yang sukses mengubah tempat sampah menjadi taman nan asri.

Yang membuat spekulasi Mega 'menjemput' Risma semakin kuat karena dalam kunjungan ini Mega tak sendirian. Ia didampingi anaknya, Prananda Prabowo, yang juga merupakan ketua situation room yang bertugas memonitor semua perkembangan isu terkini di PDIP.

Wartawan pun sempat bertanya langsung ke Mega apakah kunjungan kali ini dalam rangka menjemput Risma ke Pilgub DKI Jakarta. Namun Mega diam saja, yang menjawab justru Risma. "Ndak…ndak…ndak," jawab Risma.

Pertanyaan yang lebih gamblang ditanyakan wartawan kepada Megawati saat Presiden RI ke-5 ini menghadiri acara FGD antara Mensekneg-Menkes-MenPAN-RB dengan Ikatan Bidan Indonesia dan Bidan PTT dengan tema "Mencari Solusi Rekrutmen PNS yang Adil bagi Bidan PTT" yang diselenggarakan oleh PP IBI Pusat di Hotel Double Tree by Hilton, Jl Cikini Raya, Jakarta, Senin (2/5/2016).

Usai memberikan keynote speech di acara tersebut, Mega ditanya langsung apakah PDIP bakal mengusung Risma ke Pilgub DKI?

"Semua kan sudah tahu, pilkadanya masih lama. Masih 2017," jawab Mega singkat.

Lalu apakah itu artinya Mega akan mengumumkan nama cagub DKI di last minutes ?

disadur dari situs detik news

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});