Meghan Markle Ingin Bebas dari Ratu Elizabeth?
Foto: BBC

Meghan Markle Ingin Bebas dari Ratu Elizabeth?

Selasa, 28 Mei 2019 | 09:39 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Kehidupan Meghan Markle dan suaminya, pangeran Harry kembali menjadi perhatian publik. Pasangan yang menikah pada mei 2018 lalu ini dikabarkan memberikan permintaan kepada Ratu Elizabeth II.

Dikutip dari International Business Times, Pangeran Harry dan Meghan Markle meminta untuk memisahkan diri dari Kensington Palace. Mereka menginginkan memiliki otonomi rumah tangga tanpa campur tangan Istana.

Ratu Elizabeth mengabulkan keinginan mereka memisahkan diri dari Kensington Palace, tetapi menolak keinginan untuk benar-benar terlepas dari Istana. Ratu yang telah berkuasa selama 65 tahun ini justru meminta agar urusan rumah tangga dan aktivitas cucunya tersebut di bawah pengawasan Istana Buckingham.

Menurut Chris Ship, seorang koresponden Istana, keinginan Pangeran Harry dan Meghan Markle tersebut tidak akan pernah dikabulkan. Ratu Elizabeth justru memerintahkan aktivitas dan rumah tangga Meghan serta Pangeran Harry berada dalam pengawasan Istana Buckingham.

"Mereka tidak akan mendapatkan otonomi rumah tangga. Mereka memaksanya, tetapi pada akhirnya telah diputuskan bahwa semua urusan Meghan dan Pangeran Harry akan di bawah manajemen Istana Buckingham," ujar Ship.

Ratu menolak permintaan Meghan karena pemimpin kerajaan Inggris itu masih mau mengawasi mereka.  "Santer spekulasi di Istana,  Ratu ingin menyorot pengawasan pada pasangan muda ini. Bahkan, Kepala Staff Komunikasi mereka harus melapor dan mendapatkan persetujuan dari Kepala Komunikasi Istana Buckingham," ucap sumber itu.

Sebelumnya, pada 6/5/2019 lalu, Meghan dikarunuiai anak pertama yang berjenis kelamin laki-laki. Pengumuman persalinan Meghan Markle disiarkan melalui akun Instagram resmi mereka, @sussexroyal. "Dengan berbahagia kami mengumumkan bahwa Yang Mulia Duke dan Duchess of Sussex telah menyambut kelahiran anak pertama mereka pagi hari tanggal 6 Mei 2019," bunyi pengumuman tersebut.

Putra pertama Harry dan Meghan ini memiliki berat 7 pound dan 3 ons, atau sekitar 3,2 kilogram. "Sang Duchess dan anaknya sehat, dan pasangan ini berterima kasih kepada masyarakat yang telah berbagi kegembiraan dan dukungan dalam waktu yang spesial dalam hidup mereka ini." Lanjut pengumuman Istana Kerajaan Inggris. Dua sejoli ini memberikan nama indah untuk putra mereka yakni

 Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Nama ini dirilis ke publik setelah Duke dan Duchess of Sussex membawa bayi laki-laki mereka untuk menemui Ratu Elizabeth II, Pangeran Phillip, dan ibunda Meghan, Doria Ragland, di Kastil Windsor.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...