(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Melaju ke Semifinal, Ini Negara yang Jadi Lawan Indonesia

Daniel
Daniel

Melaju ke Semifinal, Ini Negara yang Jadi Lawan Indonesia Foto: Badmintonindonesia.org

Winnetnews.com -  Berhasil lolos ke babak semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 bukan berarti Tim Indonesia bisa berleha-leha. Sebab mereka akan berhadapan dengan unggulan satu, Jepang. Keduanya akan berjibaku besok Sabtu (23/3) di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong.

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, menilai peluang untuk timnya masih terbuka meski harus menghadapi lawan yang cukup berat besok. "Kami lihat penampilan para atlet sejauh ini cukup bagus. Saya berharap mereka besok bisa main lebih bagus lagi, karena perlawanan mungkin akan lebih ketat," ujar Susy.

Menurut peraih medali emas Olimpiade 1992 tersebut kualitas Jepang memang tak bisa diragukan lagi, sebab menurutnya mereka punya "pemain bagus dan merata." Oleh karena itu ia berharap para pemain besok bisa tampil all out. "Kami yakin peluang untuk menang itu ada,” tambahnya.

Sedikit mengevaluasi permainan di laga melawan Singapura, menurut Susy para pemain tadi tampil begitu luar biasa. Kendati tadi menurutnya ada beberapa pemain Indonesia yang secara head to head tidak unggul, namun mereka mampu menunjukkan "semangat dan mengeluarkan permainan dengan maksimal."

Indonesia lolos ke semifinal setelah menang 3-0 dari Singapura. Sedangkan Jepang melaju usai mengalahkan Malaysia juga dengan skor 3-0. Jika menilik kualitas, Jepang jadi ujian sesungguhnya untuk Tim Indonesia di ajang ini.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});