Melepas Hijab, 8 Seleb Ini Makin Dibully

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Melepas Hijab, 8 Seleb Ini Makin Dibully Foto: Tribun

Winnetnews.com - Berhijab adalah keputusan yang besar bagi sebagaian wanita. Pada umumnya, sebelum memutuskan untuk berhijab dan mendekatkan diri dengan ajaran agama, orang-orang tersebut telah melakukan pemikiran yang matang. Sama seperti beberapa artis wanita ini yang memutuskan untuk berhijab.

Namun tak butuh waktu lama, mereka kembali menanggalkan hijab mereka. Meski ada peribahasa jangan menilai orang dari penampilannya. Mereka langsung dianggap mengingkari peraturan agama yang mereka pegang teguh selama ini.

Awalnya mereka jadi panutan karena berhijab tetapi masih eksis di dunia hiburan. Banyak orang yang mendukung jalan yang mereka ambil. Namun, saat mereka memilih menanggalkan hijabnya, dukungan tersebut berbalik menjadi hujatan.

1. Marshanda

Ibu satu anak ini, sempat mengenakan hijab pada saat sebelum bercerai dari Ben Kasyafani. Tak lama bercerai dari Ben Kasyafani pada 2014 lalu, penampilan Marshanda mengejutkan publik. Pemain sinetorn Kisah Sedih di Hari Minggu itu tampil tanpa mengenakan hijab.

Tak hanya sekadar menanggalkan hijab, namun penampilan wanita yang akrab disapa Chacha ini agak sedikit terbuka. Saat menjadi tamu di salah satu acara televisi, Chacha mengungkapkan alasan membuka kembali auratnya. Meskipun kini membuka hijab, namun Chacha sendiri tak tahu apa yang akan terjadi dikemudian hari.

“Keputusan aku buka jilbab, its not ignore to delete all. Kita nggak tahu, aku pun nggak tahu 20 tahun ke depan pakai jilbab lagi. Itu bagian dari spiritual journey akulah,” ucap artis 29 tahun ini.

2. Rina Nose

Artis sekaligus pelawak ini sempat mengenakan hijab pada September 2016 lalu. Dengan balutan pakain panjang dan hijab yang menutupi bagian kepalanya, Rina sukses tuai pujian publik. Akan tetapi, keadaan tersebut seakan berbalik ketika Rina memutuskan melepaskan hijab setahun setelah mengenakannya. Berbagai kritikan pun menghampirinya.

Dalam chanel YouTube milik Daddy Corbuzier, Rina membahas tentang keputusannya tersebut. Kendati demikian, ia tak menyebutkan secara pasti apa alasan di balik keputusannya itu.

“Aku enggak tahu apa yang orang lain pikirin tentang aku. Mungkin enggak semua orang melakukan pencarian dalam hidupnya atau ada yang melakukan pencarian dalam hidupnya. Dari pencarian tersebut, mungkin ada yang mereka temukan namun aku tidak temukan dan begitupun sebaliknya,” ucap Rina Nose.

3. Rossa

Penyanyi bersuara emas ini pernah berhijab. Pada tahun 2013 silam, ia sempat mengejutkan publik karena memutuskan menutup aurat setelah pulang dari tanah suci. Namun, ia hanya bertahan selama beberapa minggu. Ia kembali melepas hijabnya dengan alasan yang tidak diketahui publik. 

4. Reza Artamevia

Penyanyi bersuara seksi ini juga pernah mengambil langkah untuk melepas hijabnya. Maret 2017 lalu, mantan istri almarhum Adjie Masaid itu melepas kerudung yang selama ini menutupi rambutnya. Reza mengaku dirinya harus menyelesaikan tanggungan pekerjaan di dunia hiburan yang memutuskan ibu 2 anak itu melepaskan hijabnya.

5. Tania Nadira

Artis yang juga mantan istri dari Tommy Kurniawan ini sempat berhijab saat dirinya masih menjadi istri Tommy. Namun setelah bercerai, Tania melepas hijabnya. Sempat tersiar kabar bila langkah Tania melepas hijab karena perceraian mereka.

6. Trie Utamie

Salah satu musisi dan pelatih vokal ternama ini sempat memutuskan untuk menutup auratnya dengan berhijab. Namun usai bercerai dari suaminya Andi Analto Baso Amir, Trie Utamie mengubah penampilannya. Ia sudah tidak lagi mengenakan busana muslim maupun kerudung yang biasa dikenakannya. 

7. Vitalia Sesha 

Artis dan model cantik yang satu ini juga pernah mengenakan hijab. Menikah dengan seorang pengusaha minyak pada tahun 2006 tetapi bercerai pada tahun 2012. Usai bercerai, ia kembali jadi seorang model dan melepas hijab yang selama ini dikenakannya. Bahkan ia kembali menjadi model majalah dewasa.

8. Nikita Mirzani

Artis yang penuh dengan sensasi ini pernah memakai hijab pada pertengahan tahun 2018 lalu. Namun tak butuh waktu lama, ibu tiga anak itu melepas kembali hijabnya dan langsung menuai kontroversi dari publik.

Padahal sebelumnya, Nikita Mirzani banyak mendapat pujian karena keputusannya untuk menutup aurat. Kini melalui akun Instagram, Nikita Mirzani menulis isi hatinya. Menurutnya ia hanya manusia biasa yang tak luput dari dosa dan tak bisa istikamah dengan pendiriannya.

 

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?