Melepas Rindu Pada Kuliner Solo

Nadia Chevina
Jumat, 03 Juli 2015 09:53 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Jumat, 03 Juli 2015 09:53 WIB
Image Melepas Rindu Pada Kuliner Solo

Kota Solo dikenal dengan batiknya, tetapi Solo juga dikenal dengan aneka ragam kulinernya. Kini, lezatnya makanan khas Solo bisa dinikmati di La Piazza Kelapa Gading.

Dalam acara bertajuk “Ngenteni Buka Ning Pasar Klewer” ini, La Piazza Kelapa Gading menghadirkan nuansa Pasar Klewer dengan aneka kuliner yang bisa dinikmati. Terdapat lebih dari 60 tenant makanan dan minuman di acara ini. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 tenant dihadirkan langsung dari Solo.

image0

Salah satunya adalah sate buntel. Sate khas Solo ini tersedia dalam tiga macam, yakni sate buntel kambing, sate buntel ayam, dan sate buntel sapi. Masing-masing sate ini juga memiliki jenis saus yang berbeda. Untuk sate buntel ayam diberi saus bumbu kacang, sementara untuk sate buntel sapi dan kambing disajikan dengan saus kecap dan cincangan kacang goreng.

image1

Selain Sate Buntel, sajian Selat Segar Galantin & Nasi Langgi Solo. Selat segar galantin jadi menu yang cukup laris dibeli pengunjung. Galantin merupakan hidangan sejenis rolade yang terbuat dari daging ayam giling. Seporsi selat segar galantin berisi daun selada, potongan wortel, buncis, kentang goreng, telur pindang, galantin, dan disiram dengan kuah selat yang manis dan segar.

Aneka macam makanan khas Solo lainnya juga bisa dinikmati seperti Srabi Solo Notosuman Ny. Handayani, Jamu Arum Sari, Nasi Liwet & Ayam Goreng Kampung Solo Asli Ny. Lany, Bakso Pak Min Penumping Solo, Dawet Bu Dermi Pasar Gede Solo, serta Soto Ayam Lek Sri Asli Solo. Tak lupa Markobar alias Martabak Kottabarat milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran, juga hadir di sini.

Acara “Ngenteni Buka Ning Pasar Klewer” hadir pada 19 Juni-5 Juli 2015. Selain berburu kuliner, pengunjung juga bisa mencari aneka ragam batik yang langsung dijajakan para pedagang dari Pasar Klewer. Acara ini juga ramai diserbu pengunjung terlebih saat menjelang jam berbuka puasa.

(nay)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Oknum PNS Mabes Polri Jadi Tersangka Penyelundup Narkoba ke Rutan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.