Melihat Arti Mimpi Putus dengan Pasangan
Sumber foto:Hellosehat

Melihat Arti Mimpi Putus dengan Pasangan

Selasa, 7 Jul 2020 | 19:33 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Mimpi seringkali dikaitkan dengan masadepan, tak heran jika masih banyak orang yang memeprcayai hal tersebut. Pernakah kamu bermimpi berpisah dari pasanganmu? Meskipun hanya dalam mimpi, banyak orang jadi sedih bahkan menafsirkan hal tersebut akan menjadi nyata. Pada dasarnya berpisah dengan kekasih pastilah sangat menyakitkan meskipun hanya dalam mimpi.

Dilansir dari Detik, banyak ahli saraf yang percaya bahwa mimpi hanyalah efek samping dari pikiran yang berantakan dan tidak ada makna berarti. Menurut hasil laporan psikolog konseling Dr. David B. Feldman dalam Psychology Today, proses otak menyaring ingatan dan memutuskan mana yang akan disimpan, memicu emosi dan ingatan. Otak mengumpulkan semua aktivitas mendasar menjadi sebuah cerita. Karena inilah mimpi sering tidak masuk akal dan aneh.

Sementara itu, pendapat lain ditemukan banyak psikolog dan psikiater. Menurut mereka mimpi dipicu oleh aktivitas neurologis malam hari, cerita yang dihasilkan dapat didasarkan pada realitas emosional manusia.

Salah satunya Hilda Burke, seorang psikoterapis integratif dan konselor pasangan dari Inggris, yang mengatakan bahwa mimpi kadang merupakan kelanjutan dari apa yang sedang dikerjakan atau dipikirkan pada siang hari. Terkadang mimpi bisa menjadi pemenuh keinginan kita yang belum terlaksana.

Berbeda dengan ahli psikoterapis, Cathy Pagano mimpi diputusin pasangan berarti ada masalah yang akan terjadi didalam hubungan kamu. Mungkin karena kamu tidak sadar ingin keluar atau mengakui bahwa pasangan menunjukan tanda-tanda ingin berpisah. Meskipun dalam sadar kamu ingin selalu bahagia bersama dengan pasangan, namun di sisi lain, kamu menyadari ada yang salah dari hubungan kalian sehingga pikiran tersebut masuk ke dalam mimpi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...