Melihat Sosok Pelaku Pembakar Mobil Mewah Via Vallen
Sumber: Instagram.com/Viavallen

Melihat Sosok Pelaku Pembakar Mobil Mewah Via Vallen

Selasa, 30 Jun 2020 | 14:10 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Pedangdut Via Vallen harus menelah pil hait saat mobil mewahnya yang ia beli dari keringatnya sendiri hangus terbakar. Mobil Toyota Alphard miliknya dibakar seorang pria yang sekarang ini sudah diamankan pihak kepolisian. Dilansir dari Detik, terduga pelaku pembakaran mobil mewah Via Vallen sudah diamankan dan diketahui dari kartu identitas berasal dari luar kota Surabaya. Polisi menyebut dari  keterangan di dalam KTPnya, pelaku yang berinisial P beralamat Medan. "Kota Medan," ujar Wakapolres Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana.

Meski pelaku beralamat Medan, dalam data SIM pelaku tinggal di Bekasi, Jawa Barat. "Alamat KTP Medan tetapi SIM Bekasi," kata Deny. Untuk medalami kasus ini, pihak berwajib telah menyita barang bukti berupa korek api, derigen dan rekaman CCTV. "Kami akan dalami kasus ini. Semua akan kami lakukan, kami dalami supaya nanti menjadi lebih terang apa motifnya atas peristiwa yang terjadi," sambungnya lagi.

Meski sudah ditangkap, nayatanya polisi mengalami kesulitan untuk melakukan pemeriksaan kepada terduga pelaku. Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan ada dugaan pelaku mengidap gangguan kejiwaan. Saat ditanya alasan membakar mobil Via Vallen, pelaku menjawabnya dengan melantur hingga berpura-pura gila.

"Orangnya ini pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa," kata Sumardji.

Selain itu, sebelum melancarkan aksinya, pelaku menuliskan pesan ancaman di tembok rumah Via Vallen. Ancaman tersebut tertulis 'Kibus ada, ada gak kasih haku, pije persa, pije 97 mati kau bang.'.

Hingga saat ini pihak polisi belum tahu maksud dari tulisan yang dibuat pelaku. "Yaitu nggak jelas apa tulisannya. Di tembok (rumah Via Vallen) dari CCTV kan terlihat ya," ucap Kapolresta Sidorajo Kombes Pol Sumardji.

Seperti yang kita ketahui, mobil Alphard warna putih bernopol W 1 VV diparkir di samping rumah Via Vallen terbakar Subuh tadi. Mobil terbakar di rumahnya Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...