Melindungi Mobil dari Aksi Teroris

Melindungi Mobil dari Aksi Teroris

Jumat, 15 Jan 2016 | 15:33 | Muchdi

WinNetNews.com - Aksi huru-hara atau terorisme terjadi tanpa diduga, selain korban manusia, banyak harta benda tak luput dari serangan, salah satunya adalah mobil.

Kerugian yang menyebabkan mobil mengalami kerusakan tersebut sudah pasti akan berefek kepada timbulnya pengeluaran tak terduga dari pemilik mobil. Lantas, bagaimana caranya agar pengeluaran tersebut dapat diminimalkan?

Perusahaan asuransi memiliki beberapa jenis tambahan perlindungan atau biasa disebut perluasan jaminan.

Selain perlindungan atas bencana alam seperti banjir, tanah longsor, tsunami, dan lain-lain, juga terdapat tambahan perlindungan atas risiko kerusahan, pemogokan, dan huru-hara (SRCC – Strike, Riot and Civil Commotion).

"Sebagian dari masyarakat kita masih belum tahu bahwa perlindungan asuransi tidak terbatas pada kerugian yang timbul akibat kecelakaan saja, namun juga ada perluasan jaminan atas kondisi darurat lain seperti huru-hara. Kejadian seperti ini tidak bisa diprediksi, dan tentunya tidak pernah diharapkan terjadi. Namun, akan sangat bijak kalau menambahkan perluasan jaminan sebagai langkah preventif," ungkap Head of Communication and Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto di Jakarta.

 

Iwan menyarankan pengguna kendaraan yang memiliki asuransi, bisa menanyakan informasi mengenai perluasan jaminan atas risiko huru-hara kepada petugas asuransi saat Anda membeli polis atau hubungi nomor call center asuransi untuk memperoleh informasi awal.

"Untuk mengetahui lebih jauh perihal perluasan jaminan ini, Asuransi Astra menyediakan Garda Akses 1 500 112 yang dapat diakses selama 24 jam. Cara lain, masyarakat bisa juga mengunjungi Garda Center di pusat-pusat perbelanjaan, di situ petugas kami akan membantu Anda untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai perluasan jaminan SRCC ini," tutup Iwan.

sumber dari detikoto, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...