Memacu Mobil MRT05, Rio Haryanto Merasa Tak Kalah Cepat dengan Rekan Setimnya

Memacu Mobil MRT05, Rio Haryanto Merasa Tak Kalah Cepat dengan Rekan Setimnya

Rabu, 25 Mei 2016 | 18:32 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Rio Haryanto pembalap asal Indonesia, bersama rekan setimnya Pascal Wahrlein, memiliki hubungan baik di Manor Racing. Menurut Rio, Pascal mahir dan cepat dalam memacu mobil MRT05. Namun Rio juga merasa tak kalah cepat dari Pascal dalam urusan memacu mobil MRT05 di lintasan balap Formula 1 (F1).

Dari lima seri yang sudah berlangsung di musim ini, Rio dan Pascal sama-sama belum memberikan poin bagi Manor. Tapi dalam hal balapan, Pascal bisa dibilang jauh lebih baik dari Rio.

Pembalap asal Surakarta tersebut masih menempati posisi buncit di klasemen pembalap dengan finis balapan di posisi 17, 21 dan 17. Sedangkan dua balapan lagi, Rio gagal finis karena mengalami kerusakan mobil dan insiden tabrakan.

Sedangkan Pascal yang merupakan binaan Mercedes berada di 21, dan berhasil menyelesaikan semua balapan. Rio akui, bila hasil yang diraih oleh Pascal cukup memotivasi dirinya. Walau begitu dia merasa tidak kalah cepat dari pembalap Jerman itu.

"Kami bekerja sangat baik bersama-sama. Ya dia sangat cepat dan mampu memotivasi saya. Di luar kemudi mobil, kami selalu bertukar ide karena kami berdua menginginkan yang terbaik untuk tim," kata Rio.

"Dia adalah rekan setim yang keren. Dia adalah pembalap Mercedes masa depan dan ketika catatan waktu saya tidak terlalu jauh darinya, wow, itu sangat fantastis. Itu jadi referensi yang berguna bagi saya, tidak lebih lambat ketimbang dia," sambungnya.

Rio sendiri akan kembali turun ke lintasan balap pada akhir pekan ini, di GP Monaco. Pembalap berusia 23 tahun tersebut memiliki catatan cukup baik di Sirkuit Monte Carlo dengan meraih posisi ketiga di ajang sprint race GP2 pada 2014 lalu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...