(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Memakan Korban, Granat Meledak di Bogor

Aldina
Aldina

Memakan Korban, Granat Meledak di Bogor Sumber foto: google.com

Winnetnews.com - Ditemukan tiga bocah yang berlokasi di Desa Ciaruten, Kecamatan Cibungbulang, Bogor, telah menjadi korban granat yang meledak ketika mereka sedang bermain-main. Satu dari ketiga anak-anak tersebut telah ditemukan meninggal dunia dikarenakan luka parah yang dialaminya di bagian kepala.

Salah satu warga Cibungbulang yang bernama Sarbini (52), mengungkapkan baahwa kejadian tersebut terjadi pada sekitar pukul 12.00. Para warga tiba-tiba mendengar suara ledakan yang terjadi dari arah lapangan tembak yang menjadi milik TNI, lapangan tersebut berlokasi di gunung kapur Kampung Padati Mondok.


Sumber foto: Tribun Jabar

"Saya kira suara TNI latihan, karena kan biasa, ternyata kata warga ada kejadian," sebut Sarbini, Kamin (14/2/2019).

Ia juga mengatakan ketika ia mendapat info tersebut, dirinya dengan spontan langsung bergegas menuju lapangan tembak yang tempatnya berjarak kurang lebih 1 km.

"Pas nyampe di sana sudah ramai orang dan tiga anak sudah terkapar," ungkap Sarbini.

Ketiga anak yang menjadi korban tersebut bernama Muhammad Ibnu Mubarok (10), Muhammad Doni Fauzan (14) dan Fahrul Islami (10) ditemukan sudah tidak berdaya lagi. Mereka langsung dilarikan ke RSUD Leuwiliang untuk mendapatkan pertolongan.

"Ibnu Mubarok meninggal karena luka parah di bagian kepala," ucap Sarbini. Sementara itu dua anak lainnya masih menjalani perawatan dikarenakan masih berada di kondisi kritis akibat luka-luka.


Sumber foto: tempo.co

Komisaris Agus, Kapolsek Cibungbulang telah membenarkan kejadian tersebut, di mana granat telah meledak dan menyebabkan salah satu bocah tewas diakibatkan luka di kepala. Menurutnya, ketiga anak ini telah menemukan granat aktif saat mereka sedang bermain di gunung Kapur.

"Karena ketidaktahuan mereka memainkan granat itu dengan cara dipukul-pukul," ungkap Agus yang berada di lokasi.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});