Memalukan! Yayasan Meghan Markle dan Harry Didenda karena Telat Bayar Utang 

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 7 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Memalukan! Yayasan Meghan Markle dan Harry Didenda karena Telat Bayar Utang 

Winnetnews.com -  Pasangan kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle diterpa kabar tak sedap.Meghan Markle dan Pangeran Harry terpaksa membayar 213.000 pound sterling atau Rp3,8 miliar untuk melunasi utang mereka atas nama Yayasan MWX yang sebelumnya bernama Sussex Royal.

Yayasan yang saat ini dalam proses likuidasi itu dikatakan harus membayar utangnya kepada sebuah organisasi nirlaba yang tidak disebutkan namanya, menurut sebuah dokumen.
 
Dokumen itu menyebutkan yayasan telah menerima klaim 213.000 pound sterling atau Rp3,8 miliar dari kreditur terkait hibah atas nama "perusahaan nirlaba". Sebanyak 134.500 pound sterling atau Rp2,4 miliar telah dibayarkan tahun lalu setelah Harry dan Meghan menyatakan akan melunasinya dalam jangka waktu 12 bulan.
 
Keterlambatan pembayaran itu memaksa mereka harus membayar biaya ekstra sebesar 27.447 pound sterling atau Rp491 juta.
 
 Dokumen itu juga mengatakan bahwa 22.000 pound sterling atau Rp393 juta akan diberikan kepada Harbottle & Lewis untuk jasa perwakilan hukum.
 
Harry dan Meghan mendirikan yayasan itu pada 2019 dan menyebutnya Sussex Royal – Yayasan Duke dan Duchess of Sussex. Namun, mantan anggota senior kerajaan itu harus mengubah nama yayasan menjadi MWX Foundation ketika mereka mundur dari kehidupan istana.
 
Penutupan yayasan itu juga berimbas pada anak perusahaan yang didirikan atas nama yayasan. Harry and Meghan MXH Trading Ltd. juga secara sukarela ikut ditutup oleh keduanya. 
 
Setelah Sussex Royal nonaktif, pasangan Harry dan Meghan membangun yayasan amal baru bernama Archewell Foundation yang didirikan pada 19 Mei 2021. Pengumuman itu disampaikan bertepatan dengan perayaan ulang tahun pernikahan mereka yang ketiga.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...